|

Longsor di Kabanjahe, Dua Warga Tewas

Sejumlah personil Tim SAR Gabungan dibantu relawan dan masyarakat mengevakuasi puing-puing rumah warga yang terkena longsor, Kamis (26/08/2021) malam. Foto Ist

Kabanjahe- Dua warga yang bermukim di Gang Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, tewas setelah pemukiman penduduk di kawasan itu diterpa longsor, Kamis (26/08/2021) sekira 21.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari pihak Basarnas Kota Medan yang terlibat dalam Tim SAR Gabungan, hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Tanah Karo sejak pagi, menjadi penyebab terjadinya bencana longsor. Tidak kurang dari empat rumah warga mengalami rusak berat. Selain dua warga tewas, tiga warga dikabarkan belum ditemukan.

Dari data sementara yang dikumpulkan tim di lapangan, terdapat sembilan warga yang menjadi, terdiri atas empat warga ditemukan selamat, dua orang meninggal dunia dan tiga orang lagi masih dalam pencarian tim.

Hingga Jumat pagi, operasi pencarian masih terus dilakukan tim dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, Pemkab Tanah Karo dan potensi SAR lainnya dengan menggunakan satu unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan. Coki


Komentar

Berita Terkini