|

Alumni Akpol 94 Baksos di Hamparan Perak

Sejumlah alumni Akpol angkatan tahun 1994 saat hadir dalam kegiatan bakti sosial di halaman Mapolsek Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang, Rabu (25/08/2021). Foto Ist

Deliserdang- Para alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1994 Tunggal Panaluan menggelar bakti sosial (baksos) secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (25/08/2021).

Di wilayah Sumatera Utara (Sumut), baksos berlangsung di Mapolsek Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, yang dipimpin Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto.Dalam sambutannya, Brigjen Dadang Hartanto, mengaku bersyukur karena para alumni Akpol 1994 bisa membantu warga yang terdampak Covid-19.

"Angkatan 1994 sudah 27 tahun meniti karir mengabdi di dalam organisasi Polri. Kami hari ini secara serentak di seluruh Indonesia tergerak membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM," tuturnya.

Ia mengakui, dampak sosial akibat pandemi Covid-19 cukup dirasakan masyarakat. Kepada seluruh lapisan masyarakat, pihaknya mengimbau untuk bersama-sama berjuang dan tidak mudah menyerah melawan Covid-19.

"Saya bersama teman-teman Angkatan 94 terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada negara, terutama masyarakat," tegasnya lantas mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, perwakilan abang becak motor, Johan Merdeka, mengapresiasi baksos tersebut. 

"Paket sembako beserta voucher yang diberikan sangat membantu di tengah situasi ekonomi yang sulit akibat penyebaran Covid-19 dan PPKM," sebutnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Direktur Res Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P Adji, Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Tatareda dan Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol Indra yang seluruhnya merupakan alumni Akpol 1994.

Berdasarkan pengamatan, sebanyak 1.000 voucher belanja, 500 paket bahan pokok serta 10.000 masker dibagikan secara gratis kepada bilal mayat, abang becak bermotor, panti asuhan, masyarakat dan pengemudi angkutan umum. Coki

Komentar

Berita Terkini