|

Mantap, Partogam Medan Dirikan Koperasi

Sejumlah pengurus Partogam Kota Medan bersama para pengurus koperasi terpilih usai rapat pembentukan koperasi di Rumah Makan Sitalolo Medan, Sabtu (03/07/2021). Foto Ist

Medan- Guna membantu keuangan dan permodalan, pihak Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kota Medan mendirikan koperasi simpan-pinjam.

Ketua Umum Partogam Kota Medan, Dr Sanco Manullang, dalam keterangan persnya secara tertulis di Medan, Minggu (04/07/2021) menyatakan, pendirian koperasi simpan-pinjam tersebut sesuai kesepakatan rapat dengan pengurus sektor-sektor di Rumah Makan Sitalolo Medan, Sabtu (03/07/2021). Dikemukakannya, sebagai salah satu gerakan ekonomi kerakyatan dan tumbuh dalam kekeluargaan, koperasi merupakan salah satu jalan keluar membantu para anggota dalam hal keuangan.

"Untuk menjawab tantangan kedepan dalam membantu dan menyejahterakan keluarga Pomparan Manullang, maka koperasi ini didirikan," paparnya didampingi Wakil Ketua, Marakkup Manullang, Sekretaris Umum, Jerry Manullang dan sejumlah pengurus lainnya. 

Ia menjelaskan, pengurus Koperasi Kota Medan dipimpin Maratur Manullang, didampingi Hasoloan Manullang (Wakil Ketua 1), Sahlan Manullang (Wakil Ketua 2), Hardis Manullang (Sekretaris) dan Ny J Manullang Br Sirait (Bendahara). Diharapkan, koperasi ini sudah beroperasi pada Januari 2022. 

Sanco Manullang menambahkan, tugas pengurus koperasi mempersiapkan hal hal perizinan, rekrutmen anggota, perkantoran, dan lainnya. Hal senada dikatakan Wakil Ketua Partogam Medan, Marakkup Manullang. Ia mengimbau pengurus koperasi terpilih untuk 'turun ke bawah', ke sektor-sektor untuk menyosialisasikan sekaligus membuka pendaftaran anggota.

"BPH siap mendukung dan akan mengkawal Pengurus Koperasi dalam mewujudkan tujuan pembentukan koperasi," sebutnya.

Pada rapat tersebut, Ketua Bidang Organisasi, Anggiat Manullang dan Ketua Bidang Adat, M Juan Manullang, juga menjelaskan sejumlah program yang akan dilakukan oleh Pengurus Kota Medan dan sektor-sektor. Coki

Komentar

Berita Terkini