|

Ancam Wartawan, Empat Pria ke Bui

Foto ilustrasi. Net

Binjai- Misteri pengancaman terhadap Syahzara Sopian, seorang wartawan di Kota Binjai pada 25 Juni 2021 silam, mulai terkuak. Sebanyak empat pria yang diduga terlibat dalam aksi tersebut, dijebloskan ke bui Polres Binjai.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, melalui Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, menyatakan, keempat pria dimaksud, masing-masing berinisial MS alias Takur (36), Ar alias Anto (26), IEAP alias Iqbal (24) dan RS (38).

"Otak pelaku berinisial RS yang merasa kesal korban kerap memberitakan aktivis perjudian togel (toto gelap, red) di wilayah Kota Binjai," papar AKP Siswanto, di ruang kerjanya, Selasa (13/07/2021). 

Dikemukakannya, RS juga terlibat dalam kasus pembakaran rumah Muhammad Sabar Syah, orang tua Syahzara Sopian pada 13 Juni 2021. Untuk kasus ini, dua dari enam pelaku, yakni RS dan Sup alias Upil (50) telah dibekuk sejumlah personil Sat Reskrim Polres Binjai.

"Dari hasil penyelidikan sementara, memang ada hubungan antara kedua kasus ini," sebut AKP Siswanto.

Hingga kini, pihaknya masih mencoba menemukan kaitan kedua kasus tersebut dengan aksi penembakan dan perusakan rumah kontrakan korban yang terjadi pada 27 Agustus 2020 lalu. Ian


Komentar

Berita Terkini