|

Pemko Medan Bantu Warga yang Diisolasi

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, memberikan keterangan seputar bantuan makanan, vitamin dan pemeriksaan kesehatan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di dua lingkungan, usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, di Balai Kota, Selasa (01/06/2021). Foto Ist 

Medan- Pihak Pemko Medan terus menyalurkan bantuan makanan siap saji dan vitamin kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di Lingkungan X Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Medan Selayang dan Lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor, selama sepekan.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus tanggung jawab Pemko Medan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri dengan memberikan makanan bergizi dan vitamin sebanyak tiga kali sehari," ungkap Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Balai Kota, Selasa (01/06/2021).

Dikemukakannya, bantuan sarapan pagi, makan siang dan malam, berikut bubur dan buah serta vitamin itu diantarkan langsung ke rumah warga setiap hari selama seminggu. Selain itu, kata Bobby, tim medis juga melakukan pemeriksaan perkembangan kesehatan warga setiap hari.

"Warga di dua lingkungan itu harus diisolasi akibat tingginya jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar tidak menyebar ke lingkungan lainnya," papar Bobby.

Kebijakan isolasi lingkungan ini, lanjutnya, seiring instruksi Mendagri mengenai penerapan PPKM Mikro di tingkat lingkungan.

"Isolasi Lingkungan ini membatasi kegiatan masyarakat pada malam hari mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Pihak kecamatan maupun kelurahan juga melakukan pengawasan ketat terhadap warga yang positif virus Covid-19 agar tidak keluar rumah," sebutnya.

Salah seorang warga Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Erwin Chandra, membenarkan bantuan makanan dan vitamin tersebut. 

"Setiap hari, saya dan keluarga mendapat bantuan makanan siap saji, bubur, buah dan vitamin serta pemeriksaan kesehatan," ujarnya. Van


Komentar

Berita Terkini