|

Pedagang Pasar Binjai segera Divaksin Covid-19

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, memimpin rapat pelaksanaan vaksinasi terhadap para pedagang tradisional, di Ruang Rapat Wali Kota, Rabu (02/06/2021). Foto Ist

Binjai- Kalangan pedagang pasar tradisional di Kota Binjai segera divaksin Covid-19. Demikian keputusan rapat Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Binjai di Ruang Rapat wali Kota, Rabu (02/06/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto SpOG, mengklaim menyediakan sebanyak 5.100 vial vaksin untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Para pedagang di Pasar Tavip, Pasar Kebun Lada, Pasar Lincun, Pasar Rambung dan Pasar Pujasera yang akan menjadi sasaran vaksinasi Cvid-19 itu," paparnya.

Sementara, Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menjelaskan para pedagang menjadi sasaran program vaksinasi karena pasar merupakan salah satu tempat yang berisiko menularkan Covid-19. 

"Saya minta agar benar-benar melakukan pendataan terhadap semua pedagang pasar. Semua pedagang harus divaksin terutama yang sudah lanjut usia," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0203/Lkt, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, menyarankan pendataan dilakukan secara 'door to door'.

"Saya juga menyarankan setelah divaksin, nanti pedagang diberikan kartu untuk ditempelkan di kiosnya sebagai tanda bahwa pedagang dimaksud telah divaksin, sehingga bisa dilihat siapa pedagang yang belum divaksin," sebutnya. Ian


Komentar

Berita Terkini