|

Jangan Sembunyikan Data Covid-19!

Data Covid-19 Sumut. Ilustrasi

Medan- Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting meminta seluruh pemerintah kabupaten/kota tidak menyembunyikan data Covid-19. Berdasarkan data Sabtu (12/06/2021) sekira pukul 12.00 WIB, jumlah kasus positif dikonfirmasi berdasarkan pemeriksaan dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Sumut yakni, 33.240 kasus positif, 29.595 sembuh dan 1.089 meninggal.

“Jangan menyembunyikan kondisi wilayahnya. Kalau sudah parah, tidak bisa kita lakukan antisipasi dan mitigasi,” tegasnya di Medan, usai melakukan reses di daerah pemilihan Sumut 7, Minggu (13/06/2021).

Ia mengemukakan, kepala daerah harus bisa secara terbuka menyampaikan laporan terkait kondisi wilayahnya. Kalau daerahnya memiliki masalah terkait penanganan Covid-19, sebaiknya segera disampaikan. Selain penerapan protokol kesehatan 5 M, Baskami meminta masyarakat mau segera divaksinasi. Menurutnya, itu merupakan syarat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Jangan takut divaksin, mudah-mudahan dengan divaksin, akan menambah kekebalan. Tapi bukan berarti kita enggak akan terpapar, karenanya tetap menjaga protokol kesehatan itu penting. Pakai masker, cuci tangan dengan sabun, kalau enggak ada sabun pakai hand sanitizer,” ujarnya. Hendra


Komentar

Berita Terkini