|

Wali Kota Medan Ikut Rakor Penanganan Covid-19

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, bersama sejumlah unsur Forkopimda mengikuti Rakor Pennaganan Covid-19 secara virtual dari Medan, Senin (03/05/2021). Foto Ist

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution bersama unsur Forkopimda mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan covid-19 secara virtual dari ruang rapat Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (03/05/2021).

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, yang memimpin rakor menyatakan, Presiden Joko Widodo telah memberikan penekanan terhadap masalah Covid-19 dan ekonomi serta menginstruksikan penanganan covid-19 secara serius, tidak lalai dan harus belajar dari kasus India yang terlalu cepat merayakan keagamaan akibat turunnya kasus Covid-19.

"Kita tetap waspada khususnya menjelang Idul Fitri. Kepala Daerah diminta untuk satu narasi agar sama-sama melakukan pelarangan mudik lebaran," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, mengklaim, penularan Covid-19 mengalami tren penurunan. Namun, dikhawatirkan libur panjang lebaran 1442 H/2021 dapat mengakibatkan kasus penyebaran Covid-19 kembali meningkat.

"Langkah yang tidak kalah penting ialah melakukan tracing terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga dapat segera dilakukan perawatan dari sejak awal, dan meningkatkan laju vaksinasi di bulan Mei 2021." paparnya.

Sementara, Kepala BNPB, Irjen Doni Monardo, mengingatkan seluruh pihak untuk mewaspadai kedatangan repatriasi yang kembali ke Indonesia, termasuk WNA ke Indonesia. Van


Komentar

Berita Terkini