|

THR Bagikan ‘Mini Hampers’ di Medan Helvetia

Komunitas THR berupaya ikut berkontribusi dalam memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa melalui beragam kegiatan sosial kemasyarakatan. Foto Ist

Medan- Kaum milenial Kota Medan yang tergabung dalam komunitas Teduhan Hati Rakyat (THR) bakal membagikan ratusan mini hampers (bingkisan kecil, red) berisi makanan dan bahan dapur kepada warga di sejumlah lokasi kawasan Kecamatan Medan Helvetia, pada 8-9 Mei 2021. 

Menurut Founder THR, Samuel Marpaung, pihaknya akan membagikan bantuan secara langsung ke rumah warga dalam upaya menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19. Dikemukakannya, kegiatan bakti sosial yang dilakukan merupakan kegiatan rutin selama Ramadan sebagai salah satu bentuk berbagi sesama masyarakat, khususnya yang sedang berpuasa. 

“Untuk menghindari kerumunan warga dimasa pandemic Covid 19 saat ini, Mini Hampers kami berikan langsung ke rumah masyarakat,” kata Samuel Marpaung, Founder THR, Sabtu (8/9/2021).

Samuel Marpaung mengatakan, kegiatan tersebut digelar karena merupakan agenda kegiatan THR selama bulan puasa yang bertujuan untuk saling berbagi sesama masyarakat khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa di masa pandemi covid-19. 

“Pada 24 Mei lalu, kami juga telah melakukan pembagian iftar (makanan berbuka puasa, red) di kawasan Kecamatan Medan Helvetia,” paparnya melalui telepon seluler, Sabtu (08/05/2021).

Pada kesempatan itu, Samuel menjelaskan, pendirian THR berawal dari keinginan sekelompok anak muda Kota Medan yang ingin melakukan kegiatan bermanfaat atas dasar kepedulian dan cinta kasih sesama. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Di komunitas THR, kami berasal dari latar belakang suku, ras dan agama berbeda, namun memiliki visi dan misi yang sama,” tegasnya. 

Samuel mengklaim, sumber dana setiap kegiatan sosial yang dilakukan THR berasal dari donasi atau partisipasi kaum milenial di Kota Medan. Ia juga mengingatkan warga Kota Medan, terutama kaum milenial agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pihaknya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin bila ada kesalahan dalam perkataan dan perbuatan. Coki


Komentar

Berita Terkini