|

Pos Pam Jalinsum Aceh-Medan Siaga Mudik

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra, menyerahkan bingkisan kepada para personil tim gabungan yang bertugas di Pos Pam Penyekatan III di Jalinsum Medan-Aceh Km 115 Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Kamis (06/05/2021). Foto Ian

Besitang- Para personil gabungan yang bertugas di Pos Pengamanan (Pos Pam) Penyekatan III di Jalan lintas sumatera (jalinsum) Medan-Aceh Km 115 Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, siap memeriksa secara ketat para pengguna kendaraan yang melintasi kawasan tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, saat menerima kunjungan Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanuddin SIP MM di Pos Pam tersebut, Kamis (06/05/2021).

"Kami akan lakukan pengecekan dan pengawasan terhadap setiap kendaraan maupun masyarakat yang masuk maupun keluar dari Sumatera Utara," tegasnya.

Ia mengemukakan, sejumlah petugas medis juga disiagakan untuk melakukan rapid test atau pun swab test kepada para pengguna kendaraan yang melintas. Sementara, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra, mengimbau masyarakat untuk tidak mudik pada Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021, sesuai instruksi pemerintah terkait larangan mudik terhitung mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

"Larangan ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat selama Lebaran Idul Fitri tahun 2021," sebutnya.

Pada kesempatan itu, para personil tim gabungan yang bertugas di Pos Pam mendapatkan bingkisan. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Sumut-Aceh untuk melakukan pemeriksaan Pos Pam. Ian   

Komentar

Berita Terkini