|

Benteng Kampung Nelayan segera Dibangun

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution saat berkunjung ke kawasan Kampung Nelayan, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (10/05/2021). Foto Ist

Medan- Warga kelurahan Nelayan Indah, kerap disebut Kampung Nelayan Kecamatan Medan Labuhan bakal terbebas dari banjir rob (pasang air laut, red), menyusul keluarnya instruksi Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, untuk segera membangun benteng penahan air di kawasan itu.

Hal itu terungkap saat Bobby yang didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan, Benny Iskandar dan Camat Medan Labuhan, Rudi Asriandi, berkunjung ke Lingkungan VII Kelurahan Nelayan Indah, Senin 10/05/2021) pagi. Menurut Ketua LPM Kampung nelayan, Jamal (56), selama ini warga telah bergotong-royong membangun benteng berbahan tanah untuk mengantisipasi air laut pasang. Namun, lanjutnya, benteng tersebut jebol karena tidak tinggi dan kuat.

"Kami berharap, Pemko Medan bisa membuat benteng yang lebih kuat dan kokoh agar air laut pasang tidak lagi menggenangi Kampung Nelayan," ujar Jamal.

Ia mengaku, dalam kurun waktu sebulan terakhir, kawasan tersebut telah dua kali tergenang akibat air laut pasang dua kali per enam jam. 

"Warga menjadi waspada dan siaga terhadap kemungkinan air laut pasang. Apalagi mendekati lebaran seperti sekarang," keluhnya.  

Bobby Nasution segera merespon keluhan tersebut dengan menginstruksikan Camat Medan Labuhan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan agar membangun tanggul yang lebih kuat lagi. Nantinya, pembangunan dibantu dengan alat berat dan dimulai pada Selasa (11/05/2021). Van


Komentar

Berita Terkini