|

RHS-ZW Dilantik Jadi Bupati/Wabup Simalungun

Pasangan Radiapoh Hasiolan Sinaga/Zonny Waldi dilantik Gubsu Edy Rahmayadi menjadi Bupati/Wakil Bupati Simalungun di Aula Kantor Gubsu Jalan Diponegoro No 30 Medan, Senin (26/04/2021). Foto Ist 

Simalungun- Pasangan Radiapoh Hasiolan Sinaga/Zonny Waldi resmi menjabat sebagai Bupati/Wakil Bupati (Wabup) Simalungun, setelah dilantik Gubsu Edy Rahmayadi di Aula Kantor Gubsu, Jalan Diponegoo No 30 Medan, Senin (26/04/2021).

Pada kesempatan itu, turut dilantik Bupati/Wabup Samosir, Vandiko Timotius Gultom/Martua Sitanggang, Bupati/Wabup Karo, Cory Sriwaty Sebayang/Theopilus Ginting, Wali Kota/Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua/Sowa'a Laoli, Bupati/Wabup Nias Selatan, Hilarius Duha/Firman Giawa, Bupati/Wabup Nias Barat, Khenoki Waruwu/Era-era Hia, dan Bupati/Wabup Nias Utara, Amizaro Waruwu/Usman Zega. 

"Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah ini merupakan hasil pemilihan serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu," papar Gubsu Edy.

Ia juga mengingatkan seluruh kepala daerah untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin di daerah masing-masing secara baik dan penuh tanggung jawab. Pihaknya meminta para kepala daerah untuk tidak memanfaatkan posisi yang diemban saat ini untuk memperkaya diri sendiri maupun orang lain. 

"Jangan terima suap, janji atau hadiah apa pun. Jalankan tugas anda sesuai amanah undang-undang," tegasnya. 

Gubsu Edy mengimbau seluruh kepala daerah untuk loyal kepada pimpinannya, baik ke Gubsu maupun Presiden. 

"Tidak ada alasan bupati atau wali kota tidak tunduk ke gubernur. Demikian juga gubernur tidak alasan untuk tidak tunduk ke Presiden,"  tandasnya. Effendy Bakkara


Komentar

Berita Terkini