|

Mahasiswa Unimed Peduli Bencana NTT

Foto Ist

Medan- Kalangan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) dari berbagai organisasi, baik internal maupun eksternal bakal menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9-11 April 2021.

Ketua Pimpinan Komisariat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Unimed, M Ananda Rizki Tambunan, menyambut positif aksi sosial tersebut. Ia mengimbau seluruh mahasiswa/mahasiswi Unimed untuk menyukseskan nacara tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan pengurus Senat Mahasiswa Unimed, sehingga menyadarkan ada saudara-saudara di Nusa Tenggara Timur yang membutuhkan pertolongan kita," tuturnya.

Secara tegas, Ananda menginstruksikan seluruh kader HIMMAH di kampus Unimed untuk berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana tersebut

"Kami berharap kegiatan penggalangan dana ini berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan, sehingga saudara kita yang sedang mengalami musibah, bisa terbantu," ujarnya.

Sekadar mengingatkan, bencana banjir yang melanda wilayah Provinsi NTT sejak Kamis (1/04/2021) hingga Senin (5/04/2021) telah menelan korban jiwa seratusan orang. Berdasarkan data pada Rabu (07/04/2021) pukul 23.00 WITA, korban meninggal mencapai 138 orang, dan dinyatakan hilang sebanyak 61 orang. Begitu juga korban luka-luka sebanyak 130 orang dan sebanyak 2.180 kepala keluarga, atau sebanyak 32.966 jiwa berada di pengungsian. Sementara warga terdampak akibat bencana mencapai 5.272 kepala keluarga atau sebanyak 9.378 jiwa. Fey


Komentar

Berita Terkini