|

Camat harus Miliki Target Kerja

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, saat memimpin kegiatan penandatanganan Perjanjian Kinerja Camat se Kota Medan di ruang rapat I Kantor Wali Kota, Rabu (14/04/2021). Foto Ist

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengapresiasi kinerja camat yang dalam kurun waktu kurang dari dua bulan terakhir telah menunjukkan kinerja baik. 

"Salah satu yang menjadi fokus kita adalah kebersihan. Setiap camat harus punya data dan target yang jelas berapa kilometer per hari saluran drainase yang bisa kita bersihkan? Jadi kelihatan progresnya per hari," paparnya pada acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Camat se-Kota Medan, di ruang rapat I Kantor Wali Kota, Rabu (14/04/2021).

Bobby menginginkan warga Kota Medan mengetahui sekaligus merasakan hasil kerja pihak kecamatan, yang pada gilirannya dapat melahirkan dukungan masyarakat. Selain itu, ia juga mengingatkan Camat untuk tidak ragu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam memaksimalkan hasil pekerjaan. Begitu juga dengan Kepala lingkungan (Kepling), menurut Bobby, bisa ditugaskan Camat untuk mendata bangunan atau rumah yang tidak sesuai dengan perizinannya. Nantinya, ada rencana aturan tentang insentif bagi Kepling yang melakukan tugas pendataan tersebut.

"Kecamatan juga dapat memberikan kontribusi yang baik dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah," tegasnya yang saat itu didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan. Van

Komentar

Berita Terkini