|

Bobby Afif Safari Ramadhan secara Virtual

Tim Safari Ramadan Pemko Medan menyerahkan bantuan dana senilai Rp50 juta kepada pengurus BKM Al Mukhlisin, kawasan Jalan Jermal XI Ujung Lingnkungan IX Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, Senin (26/04/2021). Foto Ist

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution melakukan Safari Ramadhan secara virtual ke Masjid Al Mukhlisin, kawasan Jalan Jermal XI Ujung, Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, Senin (26/04/2021).

Menurutnya, Safari Ramadhan secara virtual ini sebagai ikhtiar untuk memutus penyebaran covid-19. Diharapkan, cara itu bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Tanpa mengurangi makna kami berusaha agar silaturahmi dengan masyarakat tidak terputus, meskipun dilakukan secara virtual, ini sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam memutus penyebaran covid-19," paparnya dari Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Bobby menyampaikan sejumlah program Pemko Medan yang telah dicanangkan. Salah satunya, program pembangkitan ekonomi di tengah Covid-19 mulai dari tingkat paling bawah. Pihaknya menyadari, tidak bisa memperbaiki masalah ekonomi sendiri, sehingga dibutuhkan keberadaan Masjid sebagai penggerak perekonomian melalui program Masjid Mandiri. 

"Dengan jumlah Masjid yang mencapai 1.115 di Kota Medan, harus bisa menjadi penggerak roda perekonomian guna menyejahterakan Masjid itu sendiri dan juga masyarakat sekitar melalui program Masjid Mandiri," tuturnya. 

Sebagai umat muslim, kata Bobby, Masjid tidak sekadar sebagai tempat ibadah, melainkan pusat syiar penggerak ekonomi keumatan dengan berkolaborasi membentuk koperasi ataupun kegiatan usaha lainya guna menyejahterahkan jamaahnya. Van

Komentar

Berita Terkini