|

BKAG harus Tingkatkan Hubungan Baik Antar Gereja

Sejumlah pengurus BKAG dan perwakilan dari Kanwil Kemenag Sumut foto bersama usai menghadiri perayaan Paskah di Gedung Gereja IRC kawasan Jalan setia Budi Gang Rahmat Medan, beberapa waktu lalu. Foto Ist 

Medan- Dewan Pimpinan Cabang Bina Kerjasama Antar Gereja (DPC BKAG) Kota Medan diminta meningkatkan hubungan baik antar Gereja, jemaat dan juga masyarakat pada umumnya. 

Demikian disampaikan Kabid Bimas Kristen Sumut Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Dr Arnot Napitupulu MPDK saat menghadiri perayaan Paskah yang diselenggarakan DPC BKAG Kota Medan di Gedung Gereja IRC (Indonesia Revival Church), kawasan Jalan Setia Budi Gang Rahmat, Medan, beberapa waktu lalu.

"BKAG juga harus dapat dirasakan fungsi dan manfaatnya oleh masyarakat baik secara fisik maupun secara rohani," paparnya dalam kegiatan bertajuk 'Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera (Efesus 4:3)', dengan subtema 'Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus (1 Korintus 12:12)'.

Hal senada dikemukakan Kasi Bimas Kristen Kota Medan, Drs Marulitua Hasugian MPdk.

"DPC BKAG Kota Medan harus dapat menjaga keharmonisan antar umat beragama yang ada di Medan, mengingat, selama ini Medan menjadi contoh salah satu daerah yang aman dan kondusif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia," sebutnya.

Sementara, Ketua Umum Gerakan Muda (GM) BKAG, Samuel Marpaung, yang hadir pada kesempatan itu berharap sinergitas dan kolaborasi antar Gereja bisa semakin solid untuk mewujudkan visi-misi BKAG.

Tampak hadir, Ketua DPC BKAG Kota Medan,  Pdt Drs Robert Sinambela MTh, Sekretaris, Pdt Damasus Napitupulu dan Bendahara, Pdt Hendry Adi Martua Saragih, pengurus BKAG Kota Medan, serta para pendeta antar dedominasi. Coki/Ril


Komentar

Berita Terkini