|

Wajib Masker di Lapangan Merdeka Binjai

Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution, memimpin rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Binjai di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota, Jalan Sudirman No 6, Senin (22/03/2021). Foto Ist

Binjai- Para pengunjung yang ingin menikmati suasana Lapangan Merdeka Binjai, wajib menggunakan masker. Ketentuan itu demi mengoptimalkan penegakan protokol kesehatan di sejumlah lokasi yang menjadi pusat kerumunan masyarakat.

Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution SSos, menyatakan, kebijakan itu merupakan bagian dari hasil rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Binjai di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota, Jalan Sudirman No 6, Senin (22/03/2021). Selain wajib masker di kawasan Lapangan Merdeka Binjai, lanjutnya, sejumlah kesepakatan yang segera diterapkan, diantaranya, pembatasan wahana bermain dan waktu operasional para pedagang kuliner maksimal sekira pukul 22.00 WIB.

“Langkah terbaik mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menghentikan sementara waktu segala bentuk keramaian," sebutnya.

Pihaknya mengimbau seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Binjai semakin mengoptimalkan penegakan protokol kesehatan demi menekan lonjakan kasus Covid-19.

“Penanganan ini jangan kendor, tim harus punya kerja nyata untuk penanganan Covid-19 di Kota Binjai,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto SpOG, menyebutkan, kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap covid-19 sangat berpengaruh pada penegakan disiplin protokol kesehatan. Begitu juga Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Binjai, Wan Riski Ardiannova, mengingatkan peran-aktif serta dukungan dari satuan tugas yang mempunyai wilayah kerja hingga ke tingkat lingkungan dalam penegakan protokol kesehatan.

"Saya mohon kerjasamanya. Sinergi antar bidang serta dukungan lintas sektor dalam upaya penanganan, termasuk pemberian sanksi juga harus semakin diperkuat," ujarnya. Ian

Komentar

Berita Terkini