|

Tiga SMPN di Medan Terima Laptop dan Wifi Gratis

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, menyerahkan secara simbolis bantuan laptop kepada perwakilan pelajar di Lapangan Hoki Kebun Bunga Medan, Jumat (12/03/2021). Foto Ist 

Medan- Guna meminimalisir penurunan minat belajar (loss learning) di kalangan pelajar karena lama tidak bertatap muka dalam pembelajaran, sejumlah perusahaan, melalui dana CSR, memberikan sebanyak 50 laptop ke SMPN 5, SMPN 7 dan SMPN 26 Medan serta pemasangan Wifi gratis ke 50 titik.

"Kita tidak mau adik-adik pelajar kehilangan gairah belajar, sehingga harus diberi stimulus agar tetap semangat menimba ilmu di masa pandemi. Ini lah salah satu upaya yang kami fokuskan," papar Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di Lapangan Hoki Kebun Bunga Medan dan di Jalan Pulau Sicanang Medan Belawan, Jumat (12/03/2021). 

Ia mengemukakan, bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama Pemko Medan dan pihak Indomaret serta SGM melalui dana CSR. Pihaknya berharap, bantuan laptop itu memudahkan para pelajar untuk mengikuti proses belajar-mengajar secara daring.

Pada kesempatan itu, Bobby juga mengaku telah menyiapkan vaksin untuk disuntikkan kepada para pengajar dan pelajar. Nantinya, jika vaksinasi berlangsung lancar, proses belajar-mengajar secara tatap muka di Kota Medan segera dibuka lagi. Namun, jumlah pelajar dalam satu kelas tetap dibatasi maksimal sebesar 25% dari biasanya. Isvan

Komentar

Berita Terkini