|

Tabrak Pagar, Babah Gagal Larikan Vario

Pelaku pencurian sepeda motor Honda Vario di kawasan Dusun II Desa Suka Damai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Babah (54), saat diamankan di Mapolsek Hinai, Selasa (30/03/2021). Foto Ist 

Hinai- Aksi Sup alias Babah (54) melarikan Honda Vario hitam BK 4900 PAZ yang diparkir di samping rumah salah satu warga Dusun II Desa Suka Damai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, gagal setelah menabrak pagar, Selasa (30/03/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Hinai, Ipda Sejahtera Imanuel Ginting SH, peristiwa itu berawal saat korban, Kartika (31) hendak mengutip uang arisan ke rumah Dahlia (34). Tanpa curiga, korban memarkirkan sepeda motornya di samping rumah Dahlia dan bergegas melangkah ke pintu depan. Ia juga tidak mencabut kunci kontaknya. 

"Saat menunggu pemilik rumah keluar, korban mendengar sepeda motornya yang berjarak hanya beberapa meter dihidupkan," papar Ipda Sejahtera melalui telepon selulernya, Selasa (30/03/2021) sore.

Ia mengemukakan, korban segera menuju sepeda motornya dan melihat warga Lingkungan VII Batang Selemak Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat itu hendak membawa kabur kendaraannya. Sontak, korban berteriak maling sembari melakukan pengejaran. Bahkan, ia sempat mendorong tubuh pelaku agar turun dari kendaraan tersebut. Diduga gugup aksinya diketahui korban, pelaku kehilangan kendali, sehingga kendaraan curian yang dikemudikannya menabrak pagar rumah. Tak ayal, pelaku terjatuh dan diamankan sejumlah warga yang telah berdatangan ke lokasi kejadian.

"Beberapa personil kepolisian segera turun ke lokasi untuk mengamankan pelaku ke Mapolsek Hinai, setelah mendapatkan telepon dari warga," sebutnya.

Saat ini, kata Ipda Sejahtera, pelaku masih diproses secara hukum di Mapolsek Hinai. Ian 


Komentar

Berita Terkini