|

Surya/Taufik Zainal Sidak Layanan Publik

Bupati Asahan, H Surya BSc berdialog dengan petugas pelayanan publik, saat sidak di hari ketiga bertugas, Rabu (03/03/2021). Foto Ist

Kisaran- Bupati Asahan, H Surya BSc dan Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin, seakan tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat. Di hari ketiga bertugas, keduanya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melihat secara langsung pelayanan publik.

"Kita mau melihat secara langsung pelayanan publik ke masyarakat, apakah sudah maksimal atau belum," ujar H Surya di sela kegiatannya meninjau pelayanan publik di RSUD H Abdul Manan Simatupang (HAMS), Rabu (03/03/2021).

Pihaknya bertekat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bila ada kekurangan, kata Surya, semaksimal mungkin segera diperbaiki agar masyarakat merasa nyaman mendapatkan pelayanan dari pemerintah daerah.

"Memberikan pelayan prima kepada masyarakat merupakan hal paling utama," tegasnya.

Ia mengingatkan seluruh OPD untuk menerapkan prinsip 3T dalam melaksanakan program pemerintahan, yakni Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas. melalui prinsip tersebut, diharapkan visi dan misi Pemkab Asahan bisa terwujud. 

"Saya dan Pak Taufik (Wakil Bupati Asahan, red) ingin mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera, Religius dan Berkarakter," sebutnya. 

Berdasarkan pengamatan, sejumlah OPD yang dikunjungi yakni Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Dinas Sosial, Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan RSU HAMS. DP

  


Komentar

Berita Terkini