|

PBA Tumbangkan PTM Orbid

Wakil Ketua PTM Orbid, Pak Wik, menyerahkan cenderamata kepada Ketua PBA, Ferry, didampingi Manajer Tim PBA, H Dhodi Thahir, dan seluruh pemain dari kedua tim, sebelum bertanding di base camp PBA, halaman Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Bumi Asri kawasan Jalan Asrama Medan, Minggu (14/03/2021). Foto Hafiz

Medan- Anggota Pimpong Bumi Asri (PBA) meraih kemenangan telak dengan skor 22-4 saat menjamu PTM Orbid di base camp, halaman Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Bumi Asri, kawasan Jalan Asrama Medan, Minggu (14/03/2021).

Kemenangan PBA dibuka Manajer Tim, H Dhodi Thahir, yang menaklukkan Wakil Ketua PTM Orbid, Pak Wik, dengan skor 3-0. Di partai ganda, H Dhodi Thahir yang berpasangan dengan Sufry juga membukukan kemenangan telak 3-0 atas lawannya, Arif/Pak Wik. Secara beruntun, kemenangan diukir para pemain PBA lainnya dengan skor telak 3-0.

Pihak PTM Orbid yang beranggotakan warga kawasan Jalan Bakti Luhur dan Jalan Setia Luhur Medan Helvetia itu berupaya memperkecil kekalahan melalui kemenangan pasangan Julkarnain/Selamet atas ganda PBA, Khairul Rafi dengan skor 3-2. Di tunggal putra, Joko dari PTM Orbid juga mampu menaklukkan lawannya, Madi dengan skor tipis 3-2. 

Begitu juga Selamet dari PTM Orbid, harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan 3-2 atas tunggal putra PBA, Fahri Riswal Manurung, serta Arif yang mengatasi permainan Uli dengan skor 3-0.

"Secara keseluruhan, rekan rekan PBA belum memperlihatkkan performa terbaiknya, meski membukukan kemenangan telak dari PTM Orbid. Kita akan terus benahi untuk pertandingan berikutnya," papar H Dhodi Thahir disela kesibukannya memantau anggota PBA bertanding.

Meski kemenangan bukan tujuan utama dalam pertandingan persahabatan tersebut, namun pihaknya terus berupaya meningkatkan kemampuan para anggota PBA. Apalagi dari sisi kemampuan, kualitas anggota PBA tergolong bagus ketimbang lawannya. Hal itu terlihat dari kemenangan telak yang diraih para anggota PBA. Di tunggal putra, kata H Dhodi, dari 16 pertandingan, PBA hanya mengalami tiga kekalahan. Begitu juga di sektor ganda, hanya kecolongan satu dari sembilan pertandingan. Bahkan, mayoritas pertandingan dimenangkan anggota PBA dengan skor telak 3-0.  

"Saya melihat, beberapa anggota PBA masih mengalami 'demam panggung' saat bertanding. Itu yang akan kita benahi dengan memperbanyak pertandingan tandang," sebut H Dhodi.

Ganda PTM Orbid, Wendi/Suprat (kaos biru) usai bertanding melawan pasangan PBA, Fahri/Yakris (kaos kuning) dengan dipimpin wasit pertandingan, Sufry (tengah). Foto Hafiz

Sementara, Wakil Ketua PTM Orbid, Pak Wik, berterimakasih atas sambutan yang diberikan pihak PBA dalam pertandingan persahabatan ini.

"Tujuan kita untuk bersilaturahim melalui permainan tenis meja," ujarnya. 

Berdasarkan pengamatan, pertandingan yang berlangsung sekira pukul 09.00 WIB tersebut berlangsung semarak. Sebanyak 16 pertandingan di tunggal putra dan sembilan partai ganda berakhir pada pukul 12.00 WIB. Fey

Komentar

Berita Terkini