|

KPPK Tanam Bawang Merah

Bupati melakukan penanaman bibit bawang merah perdana di lahan milik KPPK 

Salak- Pihak Komunitas pemuda Pakpak Kreatif (KPPK) tertarik menanam bawang merah.

Menurut Ketua KPPK, Hepron Padang, organisasi ini merupakan bagian dari pemuda-pemudi di Pakpak Bharat yang beranggotakan sebanyak 20 orang. Tidak hanya bergerak di sektor pertanian, KPPK juga melirikk sektor perikanan.

"Ini merupakan bagian kecil dari sumbangsih KPPK terhadap sektor pertanian Pakpak Bharat," ujarnya saat kegiatan penanaman bibit bawang merah perdana di lahan milik KPPK kawasan ringroad Desa Traju Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (09/03/2021).

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, yang sengaja hadir pada penanaman perdana tersebut mengapresiasi KPPK yang hendak berkontribusi dalam penguatan ketahanan pangan di wilayah kerjanya. Pihaknya berharap, KPPK mampu menularkan kegiatan positif tersebut kepada komunitas lainnya. Hal ini mengingat, sektor pertanian Pakpak Bharat wajib dibangkitkan.

"Semoga penanaman bibit bawang merah ini berikut perawatannya dilakukan secara maksimal, sehingga mampu menuai hasil panen yang maksimal," ujarnya. 

Ia mengingatkan pihak KPPK agar hasil panen bawang merah bisa diolah secara kreatif sebagai barang jadi, atau minimal olahan barang setengah jadi dalam upaya meningkatkan nilai jual komoditas ini.

"Kreativitas dibutuhkan untuk mendapatkan nilai jual komoditas lebih tinggi dibanding langsung dijual setelah panen," imbaunya. Han


Komentar

Berita Terkini