|

Jurnalis Parapat Divaksin Sinovac

Seorang jurnalis di Kota Parapat, Effendy Bakkara, menerima suntikan vaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Parapat, Rabu (10/03/2021). Foto Ist

Parapat- Kalangan jurnalis di kota wisata Danau Toba, Parapat menerima suntikan vaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/03/2021).

Kepala Puskesmas Parapat, dr Haposan Silalahi, menyambut positif vaksinasi terhadap para jurnalis. Hal ini mengingat, jurnalis termasuk sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, selain tenaga medis, pelayan publik dan pejabat negara.

"Terima kasih karena rekan-rekan jurnalis bersedia disuntik vaksin Covid-19 karena mobilitas mereka tergolong tinggi dan rentan karena kerap berhubungan langsung dengan berbagai nara sumber dalam bertugas," paparnya saat memantau proses vaksinasi. 

Berdasarkan pengamatan, seorang jurnalis terpaksa ditunda mendapatkan vaksinasi karena mengalami tekanan darah tinggi, sehingga tidak memenuhi persyaratan untuk divaksin. Beberapa jurnalis yang divaksin pada tahap I ini, diantaranya Jess Sihotang, Efendy Bakkara, Herianto Silalahi, Karmel Sitanggang, Afrenton dan Linggom Parhusip. Dijadwalkan, vaksinasi tahap II berlangsung pada Rabu (24/03/2021) mendatang. 

Kegiatan vaksinasi juga diikuti para personil Polsek Parapat, Koramil 11/Parapat, Aparatur Sipil Negara di Kantor Kecamatan Girsang Sipanganbolon dan aparatur kelurahan nagori. Effendy Bakkara

Komentar

Berita Terkini