|

IWO Sumut-Undhar Jajaki Kerjasama Jurnalistik

Rektor Undhar Medan bersama sejumlah pengurus IWO Sumut yang beraudensi ke Ruang Kerja Rektor, Senin (08/03/2021). Foto Ist

Medan- Pihak Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) menjajaki kerjasama dalam bidang pelatihan jurnalistik dengan manajemen Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan. Hal itu terungkap dalam audensi sejumlah pengurus IWO Sumut ke pihak Rektorat di Kampus kawasan Jalan Yos Sudarso Medan, Senin (08/03/2021).

"Kerjasama ini dalam upaya membekali sarjana yang memahami ilmu jurnalistik sekaligus melahirkan jurnalis andal dari kampus perguruan tinggi di Kota Medan," ungkap Ketua IWO Sumut, Yudistira Adinugraha.

Pihaknya siap melakukan pendampingan kepada Lembaga Pers Kampus agar generalisasi jurnalistik tidak disalahgunakan.

"IWO Sumatera Utara siap memberikan pelatihan sekaligus pendampingan agar jurnalistik tidak disalahgunakan," tegasnya. 

Rektor Undhar, Dr H Zamakhsyari Hasballah Thaib Lc MA, menyambut positif tawaran tersebut dan berjanji segera mempelajari bentuk kerjasama yang baik agar bisa berkesinambungan serta dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU).

Ia berharap, organisasi IWO bisa berkembang di masa mendatang dan tetap memberi pencerahan tentang dunia jurnalistik kepada masyarakat. Hendra


Komentar

Berita Terkini