|

IPEMI Medan Bantu 1.000 Mukena ke Masjid

Ketua IPEMI Medan, Sri Wahyuni SH, didampingi sejumlah pengurus lainnya menyerahkan bantuan program 'Tebar 1.000 Mukena' ke sejumlah Masjid di Kota Medan, beberapa waktu lalu. Foto Hendra 

Medan- Setelah melaksanakan program berbagi 1.000 mukena ke berbagai Masjid di Kota Medan dan sekitarnya, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Medan, Sri Wahyuni SH, berharap semua pihak peduli terhadap fasilitas rumah ibadah.

"Kegiatan ini telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir dan direncanakan program tebar mukena menjadi salah satu program unggulan IPEMI Medan di bidang sosial dan dakwah," paparnya didampingi Ketua Divisi Sosial, Yuyun Rahmadani SE, dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu di Medan. 

Selama ini, kata Sri Wahyuni, sejumlah Masjid yang telah menerima program 'Tebar 1.000 Mukena' adalah Masjid Al Jihad, Masjid Agung, Masjid Raya Al Mahsun dan Masjid Raya Aceh Sepakat. Nantinya, Masjid lainnya segera menyusul.

“Gerakan berbagi 1000 Mukena ini sebagai bentuk syiar IPEMI Medan untuk terus melakukan kebaikan kepada umat. Dengan berbagi mukena, berarti kita sudah ikut peduli terhadap keberlangsungan proses ibadah di Masjid,” tegasnya.

Ke depannya, diharapkan semakin banyak organisasi maupun kalangan lainnya di Medan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan serupa. Dengan demikian, tidak akan ada lagi Masjid yang sarana perlengkapan ibadahnya tidak layak pakai atau sudah usang.

“Semoga seluruh mukena yang dibagikan itu dapat dimanfaatkan secara baik oleh para jamaah yang beribadah di Masjid. Secara tidak langsung, hal itu juga akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang beribadah di Masjid, karena fasilitas yang digunakan bersih dan layak pakai,” sebut pengusaha muda perempuan yang cukup berhasil di Kota Medan.

Ia mengingatkan, kepedulian terhadap operasional rumah ibadah harus menjadi perhatian dan mendapatkan dukungan dari semua kalangan pada agama yang bersangkutan. Tidak bisa hanya meletakkan harapan kepada pemerintah setempat. 

“Sudah saatnya kita semua bergerak menunjukkan kepedulian terhadap keberadaan rumah ibadah, berikut fasilitas peribadahan yang ada di dalamnya. Mari bersama-sama kita memakmurkan Masjid, yang tidak hanya dilakukan dengan jalan rajin mengunjungi dan beribadah di dalamnya. Namun juga harus memberikan perhatian yang maksimal terhadap seluruh kebutuhan rumah ibadah,” tuturnya. Hendra

Komentar

Berita Terkini