|

Binjai Selatan Juara MTQ

Plt Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah, menyerahkan tropi juara umum kepada Camat Binjai Selatan dalam penutupan MTQ ke-52 tingkat Kota Binjai, Kamis (11/03/2021) malam. Foto Ist

Binjai- Kecamatan Binjai Selatan meraih juara I Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kota Binjai yang berlangsung 8-11 Maret 2021 di GOR kawasan Jalan Jambi Kelurahan Rambung Barat, Binjai. Sementara, Binjai Timur dan Binjai Barat menempati posisi II dan III.

"Selamat kepada para pemenang dan bersiap lah untuk maju ke tingkat provinsi," papar Plt Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, saat menutup perhelatan tersebut, Kamis (11/03/2021) malam.

Ia mengingatkan para peserta untuk terus berlatih agar selanjutnya mampu bersaing dengan peserta di tingkat provinsi Sumatera Utara, bahkan, nasional. Amir Hamzah mengimbau masyarakat menjadikan MTQ sebagai sarana mendekatkan diri sekaligus mencintai Al-Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Alamsyah Putra memuji kesuksesan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Binjai ini.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Bapak Amir Hamzah, MTQ tahun selanjutnya akan lebih sukses lagi," tukasnya. 

Hal senada dikemukakan Kakan Kemenag Kota Binjai, H Ainul Aswad MA. Pihaknya menilai, semua dewan hakim telah melakukan tugasnya dan tetap mengedepankan nilai-nilai profesional.

"Semua peserta yang telah melantunkan keindahan ayat-ayat suci Al-Qur'an pada Musabaqah ini adalah pemenang, karena telah semangat dan penuh keikhlasan dalam mengumandangkan syiar Islam," sebutnya.

Usai acara penutupan MTQ, Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim, mengaku bangga atas keberhasilan para qori/qoriah Kecamatan Binjai Selatan. 

"Setelah lima kali berturut-turut meraih piala bergilir, tapi tahun kemarin direbut oleh Binjai Utara. Semoga tetap kami pertahankan juara ini untuk tahun-tahun selanjutnya," ujarnya. Ian


Komentar

Berita Terkini