|

Benahi Kota Medan!

Politisi senior Partai Golkar, Wagirin Arman, mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dalam membenahi Kota Medan ke arah lebih baik lagi di masa mendatang, Jumat (12/03/2021). Foto Van

Medan- Politisi Partai Golkar, Wagirin Arman, mengimbau seluruh komponen masyarakat bersatu untuk membenahi Kota Medan. 

"Kemampuan anggaran Kota Medan sangat terbatas, sehingga dibutuhkan team work yang kuat agar pemerintah pusat bersedia mengucurkan dananya untuk membenahi Kota Medan," papar Anggota DPRD Sumut ini kepada wartawan di Medan, Jumat (12/03/2021).

Ia menyarankan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bukan sebatas mampu menggali potensi Kota Medan, melainkan juga harus piawai 'menggedor' pemerintah pusat untuk mengucurkan dananya demi perbaikan kota ini.  

"Saat ini hubungan komunikasi pusat dan Medan sangat intens, karena Wali Kota punya jaringan di pusat yang bisa membantu memberdayakan dirinya, pengaruh dan wibawanya, serta kepintaran dan kebijakannya untuk menurunkan anggaran dari pusat ke Kota Medan," paparnya.

Tanpa anggaran dari pusat, kata Wagirin Arman, pembangunan Kota Medan akan berlangsung lamban. Padahal, Kota Medan merupakan gerbang wilayah barat Indonesia, sehingga harus dibenahi agar semakin menarik. Ia juga meminta pimpinan daerah di wilayah Medan, Binjai, Deliserdang dan Tanah Karo (Mebidangro) meningkatkan koordinasi. 

"Tidak ada gunanya Medan berbenah, namun saat hendak ke Karo, misalnya, masih mengalami kemacetan," sebutnya. Van


Komentar

Berita Terkini