|

Bandar Sabu Ajibata Dibekuk

Dua tersangka narkoba yang dibekuk di salah satu rumah kontrakan kawasan Kelurahan Parsaoran Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Rabu (17/03/2021) sekira pukul 23.35 WIB. Foto Effendy Bakkara

Ajibata- Seorang bandar sabu berinisial IS (36) dan rekannya yang merupakan tenaga honorer Pemadam Kebakaran Kecamatan Girsang Sipanganbolon Kabupaten Simalungun, DR (33), dibekuk di salah satu rumah kontrakan yang bersebelahan dengan penginapan Star Inn di Pantai Longbeach, kawasan Kelurahan Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Rabu (17/03/2021) sekira pukul 23.35 WIB.

Menurut Kepala Pos Polsek Lumbanjulu di Ajibata, Ipda S Siringo-ringo, sejumlah barang bukti disita dari kedua tersangka, sebelum diboyong ke Mapolres Toba untuk diproses secara hukum.

"Infonya, rumah yang berada di sebelah penginapan itu sudah dikontrak pemilik hotel," tukas Ipda Siringo-ringo.

Pihaknya berterimakasih atas dukungan masyarakat saat berlangsung penangkapan tersebut. Apalagi beberapa hari sebelum dilakukan penangkapan, aparat kepolisian bersama Camat Ajibata serta tokoh masyarakat Desa Pardamean dan Kelurahan Parsaoran Ajibata telah sepakat untuk memberantas narkoba di wilayah ini.

"Dulu, tersangka IS pernah ditangkap aparat kepolisian dalam kasus yang samma. Tapi, saat hendak dibawa ke Mapolres, warga berkerumun, sehingga IS mampu meloloskan diri," sebut Ipda Siringo-ringo.

Sementara, penangkapan terhadap bandar sabu-sabu itu menuai simpati dari beragam kalangan masyarakat. Bahkan, Camat Ajibata, Drs Tigor Sirait, dalam laman Facebook nya menampilkan foto dua tersangka itu. Tidak sedikit netizen yang mendukung penangkapan tersebut. Salah satunya dari netizen Jetro Sirait yang menuliskan kalimat 'Bravo Polres Toba'. Begitu juga netizen bernama Saut Sitio yang berkomentar, "Bersihkan Ajibata dari Narkoba, jangan tanggung-tanggung, sikat habis bandar dan pemakainya'.  

"Jangan ada istilah damai, jadikan penangkapan ini membuat efek jera terhadap pelaku lainnya demi menyelamatkan generasi kita ke depan," tegas Tigor Sirait.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau masyarakkat Ajibata untuk tetap kompak dan secara bersama-sama memerangi narkoba dan aksi kejaatan lainnya di wilayah Kecamatan Ajibata. Effendy Bakkara  



Komentar

Berita Terkini