|

Wali Kota Tebingtinggi Jemput Vaksin ke Medan

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan memeriksa kemasan vaksin Covid-19 di Gudang Dinkes Sumut, di Medan, Jumat (05/02/2021). Foto Ist

Tebingtinggi- Wali Kota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, bersama Sekdako, Muhammad Dimiyathi SSos MTp, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian SSTP MSi dan Sekretaris Dinas Kesehatan, Drs Azhar menjemput jatah vaksin Covid-19 di Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara di Medan, Jumat (05/02/2021).

"Hari ini, kita menerima 3.000 vial vaksin Covid-19 untuk 2 tahap. Akan kita berikan kepada tenaga kesehatan yang telah terdaftar, pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat," sebut Umar Zunaidi.

Pihaknya menargetkan, kegiatan vaksinasi tahap pertama berlangsung seminggu dan dimulai pada Senin (08/02/2021), disusul tahap kedua selama dua minggu. 

"Vaksin ini harus kita prioritaskan, kita jaga, kita amankan supaya penggunaannya tepat, termasuk nanti permasalahan limbahnya. Ini menjadi bagian yang penting  kita jaga," tegasnya.

Sementara, Kadis Kesehatan Sumut, dr Alwi Mujahit, menyatakan, vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. 

"Kami berharap vaksin ini bisa dimanfaatkan dan pandemi ini bisa segera kita selesaikan," ujarnya. Zul


Komentar

Berita Terkini