|

Wali Kota Idaham Divaksin Covid-19

Wali Kota Binjai, HM Idaham, saat menerima suntikan vaksin Covid-19 produksi Sinovac, di Aula Dinkes Binjai kawasan Jalan Ikan Hiu Binjai Timur, Senin (15/02/2021). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai HM Idaham SH MSi bersama Ketua TP-PKK, Hj Lisa Andriani Lubis menerima suntikan vaksin Covid-19 prduksi Sinovac di Aula Dinas Kesehatan Binjai, Jalan Ikan Hiu No 59 Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur, Senin (15/02/2021).

"Masyarakat tidak perlu takut divaksin. Saya sudah dicvaksin dan tidak merasakan gejala apa pun," tegasnya usai divaksin.

Ia mengemukakan, vaksin produksi Sinovac yang disediakan pemerintah tersebut aman dan halal dalam upaya melindungi masyarakat dari COvid-19. Hal senada disampaikan Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK yang divaksin setelah Wali Kota Idaham. 

"Jangan percaya dengan berita hoax seputar vaksin Covid-19. Vaksin ini bertujuan untuk melindungi kita dan keluarga dari virus corona," sebutnya.

Sejumlah anggota unsur Forkopimda Binjai memperlihatkan sertifikat usai divaksin Covid-19 di Aula Dinkes Binjai kawasan Jalan Hiu Binjai Timur, Senin (15/02/2021). Foto Ian

Sementara, Kadis Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto SpOG, menyatakan, pemerintah menjamin keamanan vaksin Covid-19 yang akan digunakan kepada masyarakat. Dijelaskannya, jaminan dimaksud antara lain melalui otorisasi penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization  (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta sertifikasi halal yang dikeluarkan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

"Kedua lembaga itu telah mengkaji efektivitas, keamanan, efikasi, serta kehalalan vaksin Covid-19 produksi Sinovac," sebutnya. 

Pada kesempatan itu, turut divaksin anggota DPRD Sumut, Andri Alfisah, Anggota DPRD Binjai, Joko asuki, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah setempat. Khusus Wakil Wali Kota Binjai, H Timbas Tarigan, menerima suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Binjai Kota. Ian


Komentar

Berita Terkini