|

PTPN IV Raih 'The Most Creative' Award 2020

Sejumlah perwakilan manajemen PTPN yang mengikuti ajang Corporate Culture Award Holding Perkebunan Nusantara Grup tahun 2020 yang berlangsung secara virtual dari Jakarta, Rabu (10/02/2021). Foto Ist 

Medan- Prestasi memikat diukir manajemen PTPN IV. Tak tanggung, melalui ajang Corporate Culture Award Perkebunan Nusantara Grup tahun 2020 yang digelar secara virtual dari Jakarta, Rabu (10/02/2021), gelar 'The Most Creative' diraih.

Menurut Senior Executive Vice President Business Support PTPN IV, Budi Susanto, dalam upaya internalisasi Core Values AKHLAK yang terdiri dari nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, diyakini selaras dengan strategi bisnis di PTPN IV melalui prinsip-prinsip dasar (back to basic), yaitu kembali ke budaya planters. 

"Budaya planters dengan menjalankan program seperti Gerakan Cinta Kebun dan Cinta PKS, Gerakan No Bocor-Bocor, Gerakan Sawit ke Sawit serta program memanfaatkan teknologi seperti Smart Quiz Planters Vaganza, pembuatan video-video instruksi kerja dan lain-lain," paparnya di Medan, Kamis (11/02/2021). 

Ia mengemukakan, inovasi merupakan hal yang harus tetap di bangun. Dijelaskannya, inovasi bukan hanya berarti membuat sesuatu yang belum ada menjadi ada, tetapi juga membuat sesuatu menjadi lebih baik lagi. 

"Inovasi yang membuat kita dapat sustain (berkesinambungan, red) ke depannya," tegas Budi yang ikut berpartisipasi secara virtual, didampingi Kabag SDM, Bambang, Kasubbag dan Staf Subbag SDM PTPN IV.

Ia menambahkan, ajang Corporate Culture Award tersebut dihadiri Direktur Sumber Daya Manusia Holding Perkebunan Nusantara, Wing Antariksa, Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM, Herman beserta Kasubdiv dan Staf Subdiv. Dari layar kaca, hadir di tempat masing-masing, SEVP Business Support, Kepala Bagian serta Kasubag dan Staf Subag SDM, dan perwakilan milenial PTPN Grup. 

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM Holding Perkebunan Nusantara, Herman, mengemukakan, Corporate Culture Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada PTPN sebagai apresiasi terhadap upaya-upaya yang dilakukan dalam menginternalisasikan nilai-nilai budaya perusahaan di lingkungan Perkebunan Nusantara Grup. Ajang bergengsi internal Holding Perkebunan Nusantara ini, kata Herman, diseleggarakan setiap tahun. Adapun indikator penilaian Corporate Culture Award yakni pelaksanaan program mandatory, program partisipatif, program calendar of culture dan nilai Index Survey Karyawan tahun 2020 di masing-masing PTPN. 

"Kategori The Most Creative sendiri merupakan kategori yang menggambarkan kreativitas PTPN dalam mendesain dan menjalankan program-program internalisasi budaya perusahaan," paparnya saat berbicara melalui virtual.

Secara terpisah, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV, Riza Fahlevi Naim, menyatakan, selain PTPN IV, penghargaan juga diraih PTPN III (The Most Impactful) dan PTPN VI (The Most Compliance). 

"Dewan jurinya berasal dari internal Holding Perkebunan Nusantara," tandasnya. Fey/Ril

Komentar

Berita Terkini