|

Pimpinan OPD Pemprovsu tak Kunjung Dilantik, Ada Apa?

Politisi PKB yang juga anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga menyarankan pembentukan Pansus untuk mengetahui penyebab Gubsu Edy Rahmayadi tidak segera mengisi kekosongan pimpinan OPD di jajaran Pemprovsu. Foto Ist

Medan- Hampir tiga tahun Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah memimpin Sumatera Utara (Sumut), namun, masih banyak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat Pelaksana tugas (Plt). Kondisi itu memicu beragam pertanyaan. Ada apa?

Anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga, menilai, banyaknya OPD yang dijabat Plt mengakibatkan roda pemerintahan tidak berjalan efektif. Politisi PKB ini menyarankan untuk segera dibentuk Panitia khusus (Pansus) di DPRD Sumut untuk mengetahui penyebabnya.

"Ini (pembentukan Pansus, red) mendesak. Kenapa dan ada apa? Begitu lama jajaran eselon II tidak definitif, bahkan ada yang rangkap jabatan," ujarnya di Medan, Jumat (05/02/2021).

Ia juga menampik bila dikatakan sumber daya manusia di Sumut sedikit, sehingga Gubsu Edy Rahmayadi kesulitan dalam menentukan pilihan.

"SDM di Sumatera Utara banyak. Hanya saja, Gubernur belum mampu memilih orang yang terbaik untuk emmbantu pekerjaannya," tegas Zeira Salim.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mendesak Gubsu Edy Rahmayadi untuk segera melantik pejabat eselon II hasil seleksi yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Saya sudah menyampaikan kepada gubernur supaya segera dilantik, dia akan segerakan katanya. Dia yang ngomong sendiri ke saya. Jangan lagi Plt- Plt lah malu kita," sebut Baskami, Rabu (03/02/2021). Hendra

Komentar

Berita Terkini