|

Pengurus Yayasan HKBP Pearaja Tarutung Dilantik

Sejumlah pengurus Yayasan HKBP Pearaj Tarutung yang baru dilantik untuk masa bakti 2021-2024, di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Minggu (07/02/2021). Foto Ist

Tarutung- Ephorus HKBP, Pendeta Dr Robinson Butar-butar didampingi Sekjen, Pdt Dr Victor Tinambunan, melantik pengurus Yayasan, Komisi, Komite dan Badan HKBP di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Minggu (07/02/2021).

Dalam sambutannya, Ephorus bersyukur atas kesediaan para putra terbaik HKBP memajukan pelayanan di masa mendatang. 

"Kita mensyukuri kesudian warga dan Pelayan HKBP menerima panggilan Tuhan Yesus Raja Gereja, melalui majelis pekerja Sinode dan pimpinan HKBP menopang tugas-tugas HKBP di bidang kesehatan, pendidikan dasar hingga menengah maupun pendidikan tinggi, teologi, penelitian, peran HKBP dalam Gereja dan Masyarakat, keuangan, audit," sebutnya dihadapan para Kepala Departemen, seperti Pdt Dr Deonal Sinaga, Pdt Debora Sinaga  MTh dan Pdt Kardi Simanjuntak serta pengurus yang baru dilantik dan undangan lainnya.

Berdasarkan pengamatan, kegiatan pelantikan diawali kebaktian sekira pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Disela sela kebaktian, Prof Dr Yasonna Hamonangan Laoly yang terpilih sebagai Pengawas Yayasan UHN, secara virtual mengingatkan perlunya sinergitas, jejaring dan kerjasama di antara Badan-badan, komisi, komite dan Yayasan HKBP.

Sementara, Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP periode 2021-2024, Letjen (Purn) Hinca Siburian, mewakili seluruh pengurus yang dilantik, berterima-kasih atas kepercayaan pucuk pimpinan HKBP untuk mengabdi dan berkarya di 'ladang Tuhan'.

"Sejak dulu, RSU HKBP Balige merupakan rumah sakit rujukan dan kebanggaan kita, karena mampu melayani dan menyehatkan pasien yang di kelola dengan baik. Kini tiba saatnya untuk bangkit kembali untuk memajukan Rumah Sakit HKBP," sebut Kepala Badan Siber Nasional ini.

Usai pelantikan, anggota Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP, Dr Sanco Simanullang, berharap, seluruh Parhalado Pusat hingga ke Jemaat HKBP yang berkisar 4,5 juta jiwa dapat terkoneksi kedalam layanan Jaminan Sosial Nasional, baik Jaminan Kesehatan dari BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan berupa Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

"Saya bersyukur atas kepercayaan Pimpinan HKBP memilih kami untuk turut mengabdi di 'Ladang Tuhan' lewat talenta yang kami miliki, terutama Program Pensiun yang saat ini tengah bekerja keras mengumpulkan dana pensiun," sebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Sibolga ini. 

Di BPJS Ketenagakerjaan, kata Sanco, ada program jaminan pensiun. 

"Semoga dapat kami sampaikan ke pucuk Pimpinan HKBP, sebagai salah satu alternatif solusi," tukasnya. Cok


Komentar

Berita Terkini