|

Kolonel Nawawi Sambangi Markas 'Petarung Harimau Putih'

Kolonel (Mar) Nawawi bersama rombongan saat berada di Batalyon Marinir 8 Tangkahan Lagan, Pangkalanbrandan, Jumat (05/02/2021). Foto Ist

Pangkalanbrandan- Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS, Kolonel (Mar) Nawawi SE MM menyambangi Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalanbrandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (05/02/2021). Didampingi Pasops Brigif 4 Mar/BS, Letkol (Mar) James Munthe MTr (Hanla) dan Pasintel Brigif 4 Mar/BS, Letkol (Mar) Suci Purnomo SPd MM, markas 'Petarung Harimau Putih' itu dijelajahi.

Berdasarkan pengamatan, kehadiran Kolonel Nawawi dan rombongan disambut Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir di Holding Room. Sementara, sang istri yang juga Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar, Hening Hapsari Nawawi, didampingi Rotua EN James Munthe, berkunjung ke rumah anak anggota yang berkebutuhan khusus. 

Beberapa saat kemudian, rombongan meninjau fasilitas yang dimiliki Batalyon 8 Marinir Tangkahan Lagan, dilanjutkan dengan berkunjung ke sekolah Pendidikan Anak Usia Dasar (PAUD) Ananda Bhumyamcha, sebelum melakukan penanaman pohon durian jenis Musang King di Taman Hasta Lagan dan penyerahan domba kepada prajurit batalyon.  

Kolonel Nawawi juga berkesempatan menunaikan sholat Jumat di Masjid Jauharul Aswad Yonif 8 Marinir. Usia sholat Jumat, rombongan bertemu dengan seluruh prajurit Yonif 8 Marinir di Gedung Balai Prajurit (Bapra). Pada kesempatan itu, Kolonel Nawawi mengingatkan seluruh personil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama beraktivitas di luar rumah. 

Rombongan Brigif 4 Mar/BS dan pengurus Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar mengunjungi PAUD Ananda Bhumyamcha di komplek Batalyon Infanteri 8 Tangkahan Lagan, Pangkalanbrandan, Jumat (05/02/2021). Foto Ist

"Patuhi social dan physical distancing, terapkan selalu pola hidup sehat serta rutin mengkonsumsi Vitamin agar terhindar dari wabah Virus Covid-19," tegasnya.

Ia juga mengapresiasi kebijakan pihak batalyon memanfaatkan lahan tidak produktif dengan ditanami tumbuhan bernilai ekonomi, sekaligus memperkuat ketahanan pangan nasional, termasuk prajurit yang beternak domba. Ian



Komentar

Berita Terkini