|

Kisaran Barat Juara Nasyid Asahan 2021

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, menyerahkan penghargaan kepada perwakilan grup nasyid Putra dari Kecamatan Kisaran Timur, dalam penutupan kegiatan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021 di Kisaran, Sabtu (27/02/2021) malam. Foto DP

Kisaran- Kecamatan Kisaran Barat mendominasi Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021. Selain menjadi juara I Grup Nasyid Putri dan Vokalis Putri terbaik melalui penampilan Nurjannah Lubis, Kisaran Barat juga meraih juara Harapan II di cabang grup nasyid putra. 

Berdasarkan pengamatan, Festival Nasyid 2021 yang ditutup Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik Zainal Abidin, itu juga memperlihatkan kontingen dari Kecamatan Sei Kepayang Barat layak diperhitungkan. Lihat saja, di cabang grup nasyid putra, kontingen Sei Kepayang Barat menjadi juara I dan menempatkan wakilnya, Muhammad Daud, sebagai Vokalis Terbaik Putra.

Begitu juga kontingen dari Kecamatan Kisaran Timur yang meraih predikat Instrumen Terbaik serta juara II grup nasyid putra dan putri. Dari cabang perlombaan Busana kategori Putri, Kecamatan Sei Dadap menjadi terbaik I dan untuk kategori Putra diraih perwakilan Kecamatan Air Batu. Sementara, Kecamatan Tanjungbalai meraih juara III grup nasyid putra dan posisi III di kelompok putri ditempati perwakilan dari Kecamatan Aek Ledong. Terakhir, Kecamatan Air Joman menempatkan wakilnya di posisi  Harapan III untuk grup nasyid putri.

"Bagi para juara, asah terus bakat dan kemampuan kalian sebagai persiapan untuk mengikuti level yang lebih tinggi untuk mewakili Kabupaten Asahan ke tingkat Provinsi Sumatera Utara," pesan Wabup Taufik Zainal Abidin dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan tersebut, Sabtu (27/02/2021).

Ia mengingatkan, para pemenang festival tidak serta-merta mewakili Kabupaten Asahan ke tingkat provinsi Sumut. Hal ini mengingat, akan diadakan seleksi dan pemusatan latihan untuk mencari personil lebih baik sebagai duta Kabupaten Asahan. Sebaliknya, bagi peserta yang belum beruntung, diingatkan untuk terus berlatih agar bisa berprestasi di masa mendatang.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Festival Nasyid Asahan tahun 2021, Ali Muqhofar, menyatakan, para pemenang mendapatkan penghargaan dari Pemkab Asahan berupa tropi dan uang pembinaan. DP

Komentar

Berita Terkini