|

Jaring KIA, , Disdukcapil Binjai Gandeng Cocoland BSM

Kadis Dukcapil Binjai, Tobertina (baju putih) usai melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak wahana permainan Cocoland BSM, Rabu (24/02/2021). Foto Ist 

Binjai- Terobosan baru dilakukan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Binjai dalam menjaring kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA). Menjalin kerja sama dengan pengelola wahana permainan Cocoland Binjai Super Mal (BSM), menjadi pilihan untuk itu.

"Kerja sama ini bertujuan agar seluruh anak di Kota Binjai, usia antara 0 sampai 16 tahun, mempunyai identitas resmi yang diakui negara," papar Kepala Disdukcapil Binjai, Tobertina SH, usai menandatangani kerjasama tersebut di BSM kawasan Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur, Rabu (24/02/2021).

Ia menambahkan, melalui KIA, seluruh anak di Kota Binjai akan terdata. Lagi pula, kata Tobertina, persyaratan dalam mengurus KIA tergolong mudah, yakni membawa akta kelahiran ke Kantor Disdukcapil untuk diproses pembuatannya.

"Bawa akta kelahiran anak ke Kantor Disdukcapil Kota Binjai, setelah itu kita proses pembuatan kartunya," ujar Tobertina.

Sementara, Supervisor Cocoland BSM, Rizal, menyambut positif kerja sama tersebut. Dijelaskannya bentuk kerja sama dengan pihak Disdukcapil Kota Binjai.

"Setiap anak-anak di Kota Binjai yang memiliki KIA dan memperlihatkannya kepada petugas di Cocoland BSM, akan mendapatkan potongan harga sebesar 20 persen. Itu berlaku untuk satu KIA dengan satu kali transaksi setiap hari," sebutnya. Ian

Komentar

Berita Terkini