|

Dua Remaja Nagori Rambung Merah Simpan Ganja

Barang bukti dua paket daun ganja yang disita personil Sat Narkoba Polres Simalungun dari kediaman orang tua Anggi di depan lapangan sepak bola Nagori Rambung MerahKecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (24/02/2021). Foto Effendy Bakkara

Simalungun- Dua remaja Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, masing-masing berinisial ASR alias Anggi (18) dan DAS alias Dimas, menyimpan daun ganja seberat 2,80 gram. Tak ayal, kedua pengangguran itu harus meringkuk di sel tahanan Polres Simalungun sejak Rabu (24/02/021).

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, melalui Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim Sembiring, menyatakan, penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di sekitar lapangan sepak bola Nagori Rambung Merah, melalui aplikasi 'Horas Paten'. Dipimpin Kanit I Sat Narkoba POlres Simalungun, Iptu Dwi Iven Siregar, sejumlah personil kepolisian segera melakukan penyelidikan. 

Setelah melakukan pengamatan dan mencari informasi di sekitar kawasan itu, akhirnya diputuskan untuk melakukan penggerebekan ke salah satu rumah yang berada di depan lapangan sepak bola. Semula, orang tua Anggi terkejut dengan kehadiran beberapa personil kepolisian ke rumah mereka. Namun, setelah dijelaskan maksud kedatangan pihak kepolisian, akhirnya mereka justru mendampingi saat kamar anaknya digeledah. Hasilnya tidak sia-sia, dua paket daun ganja dibalut kertas coklat ditemukan dalam bungkus kotak rokok yang disimpan dalam lemari kamar Anggi.

"Pelaku mengaku paket daun ganja itu miliknya yang dibeli bersama seorang rekannya, Dimas saat touring mengendarai Vespa ke Sabang, Provinsi Aceh, beberappa waktu lalu," ujar AKP Lukman di ruang kerjanya, Kamis (25/02/2021).

Ternyata, lanjutnya, Dimas bertetangga dengan Anggi. Sejumlah personil segera menjemput Dimas dari rumahnya sebelum kedua remaja itu, berikut barang bukti daun ganja milik mereka, diboyong ke Mapolres Simalungun untuk diproses secara hukum. Effendy Bakkara


Komentar

Berita Terkini