|

Desa Pulau Gambar Jadi Kampung Tangguh

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum,, bersama sejumlah undangan foto bersama usai peresmian Kampung Tangguh di Desa Pulau Gamar Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Sergai, Kamis (25/02/2021). Foto Ist

Sei Rampah- Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang SH MHum, diwakili Waka Polres, Kompol Sofyan meresmikan Kampung Tangguh di Desa Pulau Gambar Kecamatan Serba Jadi, Kamis (25/02/2021). 

"Terbentuknya Kampung Tangguh akan membuat daerah menjadi tangguh dalam penanganan Covid-19, tangguh dalam ketahanan pangan dan tangguh dari sisi keamanan," paparnya dalam sambutan peresmian Kampung Tangguh di Desa Pulau Gambar itu.

Ia menyatakan, pembentukan Kampung Tangguh sesuai instruksi Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo dalam program 100 hari kerjanya. Disebutkannya, pada poin 14 dari 16 program kerja yang direncanakan dalam 100 hari kerja Kapolri, ditegaskan perlunya peningkatan sekaligus pengembangan program Kampung Tangguh untuk penanganan Covid-19 di seluruh desa/kelurahan.   

"Dalam rapat koordinasi dengan unsur Forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Serdangbedagai beberapa waktu lalu, disepakati untuk membuat 10 Kampung Tangguh di masing-masing kecamatan," ujarnya.

Hingga kini, kata AKBP Robin Simatupang, wilayah hukum Sergai memiliki 18 Kampung Tangguh. Sebelum di Desa Pulau Gambar, lanjutnya, telah diresmikan Kampung Tangguh di Desa Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu pada 24 Februari 2021. 

"Satu hal yang membanggakan, Kampung Tangguh Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan mendapat peringkat I se Sumatera Utara, beberapa waktu lalu," sebutnya.  

Plh Bupati Sergai, Faisal Hasrimy, diwakili Kadis Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit, menyambut positif pembentukan Kampung Tangguh di kabupaten ini. 

"Pemkab Serdangbedagai siap mendukung program nasional ini karena penanganan Covid-19 membutuhkan kebersamaan mulai dari tingkah paling bawah dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat," tuturnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu, diantaranya Kasat Binmas Polres Sergai, AKP Syaifuddin, Camat Serba Jadi, Kahar Efendi, Kapolsek Dolok Masihul, AKP Khairul Saleh, Danramil 18 Galang, Kapten (Inf) Noor Rosid dan sejumllah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Sergai. Ali


Komentar

Berita Terkini