|

Aset Pemkab Asahan Bertambah

Bupati Asahan, H Surya BSc, menerima penyerahan 17 aset milik Kementerian PUPR di Rumah Dinas Bupati, di Kisaran, Rabu (10/02/2021). Foto Ist

Kisaran- Aset Pemkab Asahan bertambah setelah pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Direktorat jenderal Cipta Kerja menyerahkan 17 aset milik negara yang sebelumnya dikelola Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (BPPWSU).

"Kami berharap aset yang telah kami serahkan agar dapat dipelihara dan dirawat dengan baik sesuai dengan fungsinya untuk peningkatan kebutuhan layanan bagi masyarakat Asahan," papar perwakilan Ditjen Cipta Karya, Ir Diana Kusumastuti MT, melalui Normalina Purba SE dari Bagian BMN BPPWSU, di Rumah Dinas Bupati Asahan di Kisaran, Rabu (10/02/2021).

Bupati Asahan, H Surya BSc, menyambut positif penyerahan aset negara tersebut. Pihaknya berjanji akan memelihara sekaligus merawat aset yang baru diterima dari Kementerian PUPR ini dengan sebaik mungkin. Selanjutnya, kata Surya, aset tersebut akan dikelola PDAM Tirta Silau Piasa untuk digunakan demi kepentingan masyarakat dalam memperoleh air minum.

Berdasarkan data, aset negara yang diserahkan itu berupa peningkatan prasarana dan sarana air bersih (ASH-04), peningkatan prasarana dan sarana air bersih (ASH-03) di Kecamatan Kota Kisaran Barat, serta pengadaan dan pemasangan jaringan pipa dan Acc (ASH_02.BP.2010), ketiganya berlokasi di Kecamatan Kota Kisaran Barat. Kemudian, pembuatan sumur bor dan bangunan pendukung (ASH_01.DS.2010) di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, optimalisasi IPA Bukit Katarina (ASH_01.BP.2010) di Kecamatan Kota Kisaran Barat, serta pengadaan pemasangan IPA baja lengkap 20 Lpd dan perpipaan (SPAM.IKK.11.01) di Kecamatan Sei Kepayang.

Selain itu, pembangunan sumur bor, bangunan pendukung dan jaringan pipa Desa Silo Baru (PKPAM.DS.13.03) di Kecamatan Silo Laut, pembangunan sumur bor, bangunan pendukung dan jaringan pipa Desa Pematang Sei Baru (PKPAM.DS.13.07) di Kecamatan Tanjung Balai, serta pembangunan Intake, IPA Kap 30 Lpd, perpompaan dan bangunan operasional (PKPAM.DS.13.02) di Kecamatan Air Joman.

Beberapa aset negara lainnya yang turut diserahkan adalah, pembangunan JDU untuk mendukung IKK Multiyears di Kecamatan Simpang Empat (PKPAM.IKK.13.05) dari Kecamatan Kota Kisaran Barat hingga Kecamatan Sei Dadap. Selanjutnya, pengadaan dan pemasangan jaringan pipa di Desa Punggul Air Joman (PKPAM.DS.13.06) di Kecamatan Air Joman, optimalisasi SPAM IKK Sei Kepayang (PKPAM.MBR.P.15.06) di Kecamatan Sei Kepayang, serta optimalisasi SPAM (PAM.KT.16.08) di Kecamatan Sei Kepayang Induk.

Tidak hanya itu, diserahkan pula pengembangan jaringan SPAM IKK Kisaran Timur (PSPAM.KT.18.01) di Kecamatan Kota Kisaran Barat, optimalisasi IKK Sei Kepayang (PSPAM.KT.18.05) di Kecamatan Sei Kepayang Barat, optimalisasi SPAM Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai (PSPAM.RAT.18.01) di Kecamatan Silau Laut, serta optimalisasi SPAM IKK Kisaran Timur, Kabupaten Asahan (PSPAM.KT.19.07) dari Kecamatan Kota Kisaran Barat hingga Kecamatan Kota Kisaran Timur. DP


Komentar

Berita Terkini