|

Asahan bakal Jadi Lumbung Qori/Qoriah Sumut

Bupati Asahan, H Surya BSc, saat membuka Rakerda LPTQ di Aula Kantor Bupati, Rabu (10/02/2021). Foto Ist

Kisaran- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumut, Asren Nasution, menyatakan, Kabupaten Asahan bakal menjadi lumbung qori/qoriah di provinsi ini. Hal itu dikemukakannya saat hadir pada Rapat kerja daerah (Rakerda) LPTQ Kabupaten Asahan tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan di kisaran, Rabu (10/02/2021).

"Kabupaten Asahan menjadi prioritas kita dalam melahirkan qori/qoriah di Sumatera Utara karena saya yakin, Bupati Asahan sangat mencintai Al-Qur'an," paparnya.

Sementara, Bupati Asahan, H Surya BSc berharap, Rakerda ini mampu menghasilkan komitmen dalam meningkatkan sekaligus memantapkan kualitas serta keberadaan LPTQ secara prima. Melalui komitmen tersebut, lanjutnya, LPTQ bisa berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di bidang keagamaan, khususnya pemahaman tentang Al-Qur'an di Kabupaten Asahan.

"Kita berharap, keinginan untuk mengaktifkan kembali generasi muda agar paham tentang Al-Qur'an, sehingga kedepannya dapat menjadikan kabupaten Asahan yang berprestasi di bidang pembinaan Al-Quran," sebut Bupati Surya.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Kabupaten Asahan, Drs Zainal Aripin Sinaga MH, menyatakan siap membantu pihak pemkab dalam mewujudkan visi dan misi menjadikan Asahan yang religius.

"Dengan perhatian yang telah diberikan Pemkab Asahan, kami akan mengembalikan masa keemasan yang pernah dimiliki Kabupaten Asahan dalam melahirkan para qori-qoriah yang namanya harum di tingkat nasional, bahkan internasional," tegasnya. DP

Komentar

Berita Terkini