|

Anggota Forkopimda Tebingtinggi Divaksin Covid-19

Salah seorang anggota Forkopimda Kota Tebingtinggi menerima suntikan Covid-19 dalam pencanangan vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Senin (08/02/2021). Foto Zul

Tebingtinggi- Sejumlah unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Tebingtinggi menerima suntikan vaksinasi Covid-19 produksi Sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Tebingtinggi, Senin (08/02/2021).

"Para penerima suntikan vaksin Covid-19 telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, sehingga dianggap layak mengikuti vaksinasi hari ini," ungkap Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, dr H Nanang Fitra Aulia yang memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Kita harus yakin vaksin ini aman dan halal digunakan karena vaksin ini salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," paparnya.

Ia mengemukakan, vaksin dipilih pemerintah karena dinilai menjadi salah satu solusi untuk melindungi rakyat Indonesia.

"Jangan takut untuk divaksin," tegasnya.

Umar Zunaidi menambahkan, pada tahap kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung pada Maret 2021, giliran kalangan TNI, Polri dan ASN serta para tokoh publik yang kerap berhubungan langsung dengan masyarakat yang divaksin. Selanjutnya, yakni pada tahap III yang direncanakan berlangsung sekira April 2021, suntikan vaksin diberikan kepada masyarakat. 

"Kita targetkan, vaksinasi Covid-19 di Kota Tebingtinggi selesai dilaksanakan pada akhir tahun 2021, sehingga diharapkan aktivitas masyarakat bisa kembali normal," tuturnya.

Sementara, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi Covid-19.

"Pemerintah tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk rakyatnya," tukasnya. 

AKBP Agus Sugiyarso mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan sehat serta mematuhi protokol kesehatan. 

Tampak hadir, Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution SH, Waka Polres, Kompol Sarponi serta jajaran Polres, Sekdako Muhammad Dimiyathi SSos MTP, Ketua Pengadilan Agama, pihak Kejari dan pejabat lainnya. Zul

Komentar

Berita Terkini