|

SPAM Mebidang Atasi Kebutuhan Air Bersih Sumut

Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajekshah menyaksikan penandatanganan Kontrak Kerja dan Penyerahan SPMK pembangunan SPAM Regional Mebidang di Rumah Dinas Gubsu, kawasan Jalan Sudirman Medan, Jumat (22/01/2021). Foto Ist  

Medan- Gubsu Edy Rahmayadi berharap, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang) mampu memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Selama ini, dengan keterbatasan fasilitas yang ada, Sumut hanya mampu menyediakan pasokan air bersih sebanyak 7.000 liter per detik dari kebutuhan mencapai 11 ribu per detik. 

"Kehadiran pembangunan SPAM Regional Mebidang dengan kapasitas 1.100 liter per detik ini, diharapkan bisa membantu warga Sumatera Utara untuk mendapatkan pasokan air bersih," paparnya usai menandatangani Kontrak Kerja dan Penyerahan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) pembangunan SPAM Regional Mebidang Provinsi Sumut di Rumah Dinas Gubsu kawasan Jalan Sudirman Medan, Jumat (22/01/2021).  

Pihaknya meminta pembangunan SPAM Regional Mebidang rampung dikerjakan sesuai target, yakni sekira tahun 2022, agar pasokan air bersih untuk warga segera teratasi.

"Rakyat kita butuh air bersih," tegasnya.

Harapan serupa dikemukakan Plt Wali Kota Medan, H Akhyar Nasution. 

"Defisit air bersih di Kota Medan akan terbantu dengan adanya penambahan ini melalui pembangunan SPAM Regional Mebidang," sebutnya yang turut hadir pada kegiatan penandatanganan tersebut. Van

Komentar

Berita Terkini