|

Tabrakan Beruntun di Jalinsum Perbaungan

Tiga truk mengalami kecelakaan beruntun di kawasan jalan lintas Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Dusun I Desa Fortuna Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Senin (21/12/2020) pagi. Foto Ali

Perbaungan- Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalan lintas Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Dusun I Desa Fortuna Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Senin (21/12/2020) sekira pukul 05.20 WIB. Meski sempat memacetkan arus lalu-lintas di kawasan itu, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Sejumlah saksi mata menyebutkan, tabrakan berawal saat dump truck BK 9027 LW, dikemudikan Ady Surya (44) warga Jalan Aluminium I Lingkungan XVI RT 0/0 Tanjungmulia Medan, melaju dari arah Kota Medan menuju Tebingtinggi, mencoba mendahului truk tronton BL 8670 DY yang parkir di sisi kiri jalan. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan muncul truk Trado plat H 1963 DW yang dikemudikan Soduan Manullang (44) warga Dusun VIII Pondok Merindu Mariendal II Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Diduga salah memperhitungkan jarak, sisi kanan dump truck justru mengenai bagian depan truk trado dan sisi kiri menyenggol truk tronton BL yang terparkir di sisi kiri jalan. 

"Dari hasil penyelidikan sementara, sopir dump truk kurang berhati-hati saat mendahului truk yang parkir di sisi kiri jalan," ungkap Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, didampingi Kasat Lantas, AKP Agung Basuni, di Sei Rampah, Senin (21/12/2020) sore.

Apalagi, lanjutnya, truk tronton yang dikemudikan Edy Irwanto (28) warga Damai Desa SNB Punti Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh itu diparkirkan di sisi kiri jalan arah Medan-Tebingtinggi dengan posisi ban sebelah kanan di atas aspal. Dalam peristiwa itu, Ady Surya, sopir II truk trado, Wilford Panggabean (44) warga Jalan Pahlawan Asrama Polisi Lingkungan III Kelurahan Pasar Gambir Kota Tebingtinggi, dan penumpang truk tronton BK 8670 DY, Agung Anesta (14) warga Sekarjo Dusun Batang Nanas Kabupaten Aceh Timur, tidak mengalami luka, Namun, sopir truk trado, Soduan Manullang mengalami luka robek serta lecet  dan telah mendapatkan perawatan medis di RSU Melati Perbaungan. 

"Tiga kendaraan yang terlibat tabrakan masih ditahan di Unit Laka Pos Sei Sijenggi untuk diproses secara hukum," sebutnya. Ali


Komentar

Berita Terkini