|

Pengurus PAPPRI Medan Dilantik

Ketua DPD PAPPRI Sumut, Erucakra Mahameru, menyerahkan pataka kepada Ketua PAPPRI Medan, Sayed Faisal Hussein, dalam acara pelantikan di Inbox Foodmarket kawasan Jalan T Amir Hamzah Medan, Sabtu (20/12/2020). Isvan

Medan- Pengurus Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta Lagu (PAPPRI) Kota Medan periode 2020-2025 dilantik di Inbox Foodmarket, kawasan Jalan T Amir Hamzah Medan, Sabtu (20/12/2020).

Ketua DPD PAPPRI Sumut  Erucakra Mahameru, dalam sambutannya mengemukakan, Kota Medan sejak dulu selalu ditempatkan sebagai barometer musik nasional dan internasioanl. Ia mengklaim, sejumlah grup band legendaris, salah satunya The Rollies, mengukir sejarah tentang peran industri musik Medan di era tersebut. Belum lagi karya-karya komposer, komponis musik melayu dari kota ini yang merambah industri musik manca negara seperti Malaysia dan Singapura 

“Musisi-musisi legendaris yang mengawali karirnya dari Kota Medan ini harus mendapat tempat terhormat sebagai legacy atau heritage warisan dari asal mereka melalui karyanya,” paparnya. 

Eru berharap, Ketua DPC PAPPRI Medan terpilih, Sayed Faisal Hussein SH MH beserta pengurus lainnya mampu menjadikan legalitas musisi Kota Medan lebih bermarwah dan memiliki citra terhormat di masa mendatang. 

“Saya berharap Kota Medan akan bangkit dan menjadikan dirinya sebagai barometer bisnis indutri musik dunia. Apalagi, saat ini peluang kerja sama internasional sudah tidak lagi dapat dibendung,” tuturnya.

Sebelumnya, Sayed Faisal Hussein dalam sambutan singkatnya menyatakan, misi dan keinginan untuk menjalankan PAPPRI di Kota Medan sesuai dengan momen pelantikan yakni Medan Music Movement. Ia berharap bantuan dari para komunitas musik, musisi serta bantuan dari DPD PAPPRI Sumut untuk sama-sama bersinergi demi menciptakan Kota Medan kembali menjadi barometer musik skala nasional dan internasional tanpa harus menjadi pengikut dari kota-kota besar lainnya. 

“Kita pasti bisa dan maju bersama-sama,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Sayed berterima-kasih kepada Sekretaris PAPPRI Medan, Ibeng Handoko dan Bendahara, Fauzi serta anggota lainnya yang telah berupaya mewujudkan acara pelantikan ini sekaligus perhelatan Medan Music Movement.

“Bersama-sama kita akan memulai program untuk menjadikan Kota Medan sebagai barometer musik nasional dan internasional,” sebutnya.

Acara pelantikan yang dirangkai dengan gelaran Medan Music Movement ini menampilkan sejumlah grup band papan atas Medan, diantaranya Band Produksi Dendam. Isvan


Komentar

Berita Terkini