|

Kotak Infak Masjid Istiqo Dibobol

Empat kotak infak milik Masjid Istiqo yang dijarah Fendi, Selasa (22/12/2020) dini hari. Foto Ist

Pangkalanbrandan- Sebanyak empat kotak infak milik Masjid Istiqo Matul Munawwarah di kawasan Jalan Tanjungpura Gang Bakti Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, dibobol maling, Selasa (22/12/2020) dini hari.

Dalam laporannya ke Mapolsek Pangkalanbrandan, seorang pengurus Masjid Istiqo, Sopiyan Nasution (56) warga Jalan Tanjungpura Gang Bakti mengaku mendapatkan informasi dari seorang jamaah bernama Oman, bahwa gembok pada empat kotak infak telah dirusak dan isinya raib, Selasa (22/12/2020) sekira pukul 03.30 WIB. Ia segera bergegas ke Masjid untuk membuktikan laporan tersebut. 

Bersama sejumlah pengurus Masjid, rekaman CCTV dibuka. Dalam layar terlihat seorang pria bermasker merusak gembok masing-masing kotak infak dan menguras isinya. Berbekal barang bukti rekaman CCTV tersebut, sejumlah pengurus Masjid segera melaporkannya ke Mapolsek Pangkalanbrandan. Laporan itu segera ditindaklanjuti Kapolsek, AKP PS Simbolon, dengan menugaskan Kanit Reskrim, Iptu Dedi YP Ginting melakukan penyelidikan.  

Dari keterangan sejumlah saksi mata dan identifikasi dari rekaman CCTV, dugaan mengarah kepada seseorang bernama M Efendi alias Fendi (24) warga Dusun VIII Halban Jati Desa Wonosari Kecamatan Besitang, yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Sekira pukul 09.30 WIB, keberadaan Fendi diketahui di Gang Dodol Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan. Tanpa membuang waktu, sejumlah personil Unit Reskrim menuju lokasi dimaksud dan mengamankan tersangka.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku telah merusak gembok kotak infakk dan mengammbil isinya. Tak pelak, ia digelandang ke Mapolsek Pangkalanbrandan untuk diproses secara hukum. Dari hasil pengembangan kasus itu, ternyata tersangka juga telah beraksi di Masjid Sabilul Muttaqin Gang Datuk Kelurahan Pelawi Kecamatan Babalan dan Masjid At Taqwa Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan. Ian

Komentar

Berita Terkini