|

FKPPI Binjai Peduli Kemanusiaan

Sejumlah kader KB-FKPPI Binjai bersama Bik Rawen, usai penyerahan bantuan program 'Jumat Barokah, di kawasan Jalan Letnan Umar Baki Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (10/12/2020). Foto Ist

Binjai- Program peduli kemanusiaan yang digagas para kader KB-FKPPI Binjai melalui bakti sosial setiap minggu bertajuk 'Jumat Barokah' kembali menyasar warga miskin. Kali ini, giliran seorang warga di kawasan Jalan Letnan Umar Baki Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, yang mendapatkan bantuan.

"Hari ini kita berikan bantuan kepada seorang warga yang kerap dipanggil Bik Rawen. Beliau hidup sebatang kara dan hanya mengandalkan hasil panen ubi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," papar perwakilan TIM FKPPI Peduli Kemanusian Satgas Bela Negara, Zoel Fikar, yang saat itu didampingi Aman Rusdin, Deni, Rudi, dan Koordinator Peduli Kemanusiaan, Paian Hamdani, Kamis (10/12/2020).

Secara terpisah, Kepala Badan Satgas Bela Negara Kota Binjai, M Kyibo alias Mohan, mengklaim, kegiatan tersebut murni kemanusian untuk membantu sesama yang mengalami kesulitan dalam kehidupannya. Menurutnya, KB-FKPPI sebagai wadah dari keluarga TNI-Polri mencoba membantu warga yang tidak mampu di Kota Binjai, melaluui program peduli kemanusiaan yang dilakukan dua kali dalam seminggu.

"Semoga kegiatan kemanusiaan ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya," ujar Kybo. Ian    


Komentar

Berita Terkini