|

BPK Sumut Periksa Belanja Daerah Binjai

Wali Kota Binjai, HM Idaha SH MSi, menerima kunjungan Tim BPK perwakilan Sumut yang akan bertugas selama lima hari untuk memeriksa kepatuhan atas Belanja daerah Pemko Binjai, di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (18/12/2020). Foto Ist 

Binjai- Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), dipimpin Dalusi Artha J Simanjuntak melakukan pemeriksaan terkait kepatuhan atas Belanja Daerah Pemko Binjai Tahun Anggaran 2020.

"Pemeriksaan terkait Belanja Daerah Pemko Binjai, khususnya Belanja Modal serta Belanja Barang dan Jasa ini berlangsung selama lima hari," papar Dalusi Simanjuntak, didampingi Eydu Oktain Panjaitan (Penanggung Jawab), Joseph Sinaga (Pengendali Teknis), serta dua anggota tim, yakni Khairul Auland dan Yolanda, saat bersilaturahim dengan Wali Kota Binjai, HM Idaham SH MSi, di rumah dinas Wali Kota, Jumat (18/12/2020).

Pihaknya meminta komitmen dan kerja sama dari institusi di jajaran Pemko Binjai untuk menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan selama proses pemeriksaan secara cepat dan akurat.   

HM Idaham menyambut positif kehadiran Tim BPK Sumut di Kota Binjai dan berjanji menyiapkan segala kebutuhan dokumen yang diperlukan untuk memudahkan proses pemeriksaan. Bila ditemukan kekurangan, pihaknya berharap segera disampaikan untuk secepatnya dilengkapi. 

"Kami juga berharap terus mendapatkan pendampingan dan bimbingan, sehingga bisa segera mewujudkan sistem pengelolaan keuangan di Pemko Binjai menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel,” tuturnya. Ian

Komentar

Berita Terkini