|

Wali Kota Idaham: "Terima Kasih Tenaga Kesehatan..."

Staf Ahli Setdako Binjai, Drs Afwan Apt MM menjadi inspektur upacara peringatan HKN ke-56 secara daring di Binjai Command Center (BCC), Selasa (24/11/2020). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, HM Idaham SH MSi, diwakili Staf Ahli, Drs Afwan Apt MM berterimakasih terhadap tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19.

"Terima kasih tenaga kesehatan di seluruh nusantara yang telah berjuang dalam melaksanakan tugasnya," pujinya saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 secara daring yang dipusatkan di Ruang Binjai Command Center (BCC) Balai Kota kawasan Jalan Sudirman Binjai, Selasa (24/11/2020).

Penghargaan sekaligus penghormatan tertinggi juga disampaikannya kepada para pahlawan kesehatan, baik tenaga kesehatan maupun non kesehatan yang telah gugur dalam upaya menyehatkan masyarakat Indonesia. Saat ini, kata Idaham, pemerintah sedang menyiapkan pengadaan vaksin Covid-19 yang aman dan mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat. 

"Sekuat apa pun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakatnya," tukasnya dalam peringatan HKN bertajuk 'Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" dengan sub tema "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pendemi Covid-19'.

Idaham berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir, dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala. Ia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bekerjasama melakukan inovasi dalam upaya percepatan pembangunan kesehatan.

"Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, saya mengajak kita semua bekerja sama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan, tanpa menyalahi aturan yang berlaku, khususnya dalam memperbaiki layanan kesehatan serta penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas," tuturnya. Ian

Komentar

Berita Terkini