|

Pujakesuma Binjai Dukung Bunda Lisa/Sapta Bangun

Sejumlah pengurus GM Pujakesuma kecamatan se Kota Binjai mendukung paslon Bunda Lisa/Sapta Bangun, dalam rapat pleno beberapa waktu lalu di Binjai. Foto Ian

Binjai- Pihak DPC GM Pujakesuma Kota Binjai mendukung pasangan calon (paslon) Wali Kota/Wakil Wali Kota, Hj Lisa Andriani Lubis/H Sapta Bangun dalam pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Hal itu terungkap dari hasil rapat pleno bersama Ketua DPC GM Pujakesuma kecamatan se Kota Binjai, beberapa waktu lalu. 

Menurut Plt Ketua DPD GM Pujakesuma Binjai, Ziko Firlando, ada beberapa sejumlah pertimbangan dalam memutuskan untuk mendukung paslon nomor urut 2 tersebut. Pertama, lanjutnya, berdasarkan arahan dari DPW GM Pujakesuma Sumatera Utara. Kemudian, aspirasi dari perwakilan pengurus DPC GM Pujakesuma kecamatan se Kota Binjai. 

"Pemberian gelar keningratan 'Putri Ayu' kepada Bunda Lisa Andriani dari Paguyuban Putra Solo Binjai juga turut menjadi pertimbangan untuk mendukung pasangan calon ini," paparnya di Binjai, Minggu (01/10/2020).

Ia mengklaim, DPD GM Pujakesuma Kota Binjai solid dan semakin bersemangat untuk berjuang memenangkan paslon ini. Pihaknya mencoba menilai secara obyektif, Binjai merupakan kota di Sumut yang pembangunannya sangat pesat, baik secara fisik maupun non-fisik, dibandingkan kabupaten/kota lainnya di wilayah provinsi ini. Salah satu contohnya, Binjai menjadi 'Smart City' yang menjadi acuan pemerintah daerah lainnya.

"Menariknya, ada kebijakan Wali Kota Binjai saat ini, Bapak Muhammad Idaham, yang mengambil-alih lahan eks HGU PTPN 2 di Kelurahan Tunggurono untuk dijadikan Kawasan Industri Binjai (KIB), bukan sebagai kawasan perkantoran," sebut Ziko. 

Menurutnya, bila lahan tersebut dimanfaatkan untuk kawasan perkantoran, maka dipastikan hanya menghabiskan APBD tanpa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sementara, pembangunan KIB justru bakal membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat, sekaligus meminimalisir angka pengangguran di Kota Binjai. 

Selain itu, kata Ziko, daya beli masyarakat Kota Binjai dipastikan meningkat dengan kehadiran KIB dan sektor usaha bakal berkembang yang pada akhirnya berpengaruh terhadap PAD.

"Program KIB itu akan dilanjutkan pasangan Bunda Lisa/Sapta Bangun bila terpilih sebagai Wali Kota/Wakil Wali Kota Binjai periode mendatang," tegasnya.

Sementara, mantan Ketua GM Pujakesuma Binjai, Bahtiar Gultasno MPd, mengingatkan seluruh pengurus untuk tidak melakukan kampanye hitam (black campaign) terhadap paslon mana pun. Dikemukakannya, tiga paslon yang bertarung dalam pilkada serentak mendatang merupakan yang terbaik dan ingin mengabdikan diri untuk membangun Kota Binjai agar lebih baik dari saat ini.

"Tawarkan gagasan serta program kerja paslon yang kalian dukung, karena masyarakat Kota Binjai sudah cerdas dan tidak mau terprovokasi dengan isu negatif yang hanya menjatuhkan paslon tertentu," tandasnya. Ian

Komentar

Berita Terkini