|

Pengurus Ikatan Pedagang Pasar Binjai Dilantik

Sekdako Binjai, M Mahfullah Daulay menyerahkan pataka kepada Ketua IPPB, Tirta Yasa Sembiring Milala, dalam pelantikan pengurus IPPB periode 2020-2025 di Pasar Tavip Binjai, Rabu (25/11/2020). Foto Ist 

Binjai- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Binjai, M Mahfullah P Daulay SSTP MAP melantik kepengurusan Ikatan Pedagang Pasar Binjai (IPPB) periode 2020-2025 di Pasar Tavip, Rabu (25/11/2020).

Berdasarkan pengamatan, pelantikan diawali dengan penandatanganan naskah pelantikan, disusul penyerahan pataka oleh Sekdako Binjai kepada Ketua IPPB, Tirta Yasa Sembiring Milala. Dalam sambutannya, Mahfullah menyatakan, IPPB merupakan perpanjangan tangan Pemko Binjai dalam pengelolaan para pedagang di pusat pasar, sehingga keberadaannya legal. 

"Saya berharap kepada ketua dan seluruh unsur IPPB dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Buat kenyamanan bagi para pedagang," imbaunya.

Ia mengemukakan, IPPB merupakan organisasi yang membantu pemerintah dalam mengatur para pedagang. Nantinya, semua keluhan pedagang bisa disampaikan ke IPPB yang diteruskan ke pemerintah daerah, melalui instansi terkait.

"Manfaatkan wadah IPPB ini seoptimal mungkin dengan menyampaikan semua keluhan pedagang agar bisa diteruskan ke instansi terkait," tuturnya lantas menambahkan, infrastruktur Pasar Tavip diupayakan untuk diperbaiki melalui koordinasi dengan pihak PUPR.

Sementara, Ketua IPPB, Tirta Yasa Sembiring Milala, mengajak segenap pengurus IPPB untuk secara bersama-sama menjalankan amanah yang diberikan sesuai aturan. Pihaknya juga berharap peranserta para pedagang sebagai mitra kerja.

"IPPB tidak ada apa-apanya tanpa ada pedagang. Oleh karena itu, marilah kita jadikan IPPB sebagai wadah besar bagi pedagang," sebutnya.

Ada pun susunan pengurus IPPB Kota Binjai yang baru dilantik, masing-masing Tirta Yasa Sembiring Milala (Ketua), Surionto (Sekretaris) dan Suresh (Bendahara). Ian


Komentar

Berita Terkini